Minggu, 29 Maret 2020

Jadi Pesepakbola Profesional di Usia 75 Tahun, Kakek Asal Mesir Siap Pecahkan Rekor Dunia

- 10 Maret 2020, 18:57 WIB
PESEPAKBOLA asal Mesir, Ezzeldin Bahader (75) bersama rekan setimnya di klub 6 October.* /Tangkap Layar Youtube/RTSports via Business Insider

PIKIRAN RAKYAT - Pemain sepakbola asal Mesir bernama Ezzeldin Bahader siap untuk memecahkan rekor sebagai pemain profesional tertua yang mencetak gol dalam debutnya.

Bahader yang saat ini berusia 75 tahun, membutuhkan dua pertandingan lagi agar dirinya bisa masuk ke Guinness World Record.

Bahader yang merupakan seorang ayah dari empat anak dan kakek ini membutuhkan satu pertandingan lagi agar bisa memecahkan rekor sebagai atlet sepakbola tertua di dunia.

Baca Juga: Jubir Kasus Virus Corona: Covid-19 Tidak Seperti yang Kita Bayangkan di Wuhan

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Goal, Bahader mencetak gol pertamanya melalui tendangan penalti selama karir profesionalnya untuk timnya yang bernama 6 Oktober.

loading...

Bermain melawan rival berat yaitu tim Genesis, tendangan penalti Bahader membuat skor berkesudahan 1-1.

Walaupun Bahader faktanya saat itu sedang mengalami cedera namun ia tetap bisa bermain selama 90 menit.

Baca Juga: Petugas Medis RSUD dr. Soekardjo Jadikan Jas Hujan Sebagai Pelindung dari Virus Corona, Wali Kota Tasikmalaya: Alat Pelindung Ruang Isolasi Masih Minim

Bahader harus menunggu timnya memainkan laga lagi pada 21 Maret 2020 mendatang untuk mengalahkan rekor yang dibuat oleh kiper asal Israel, Isaak Hayik.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X