Rabu, 1 April 2020

Demi Transparansi Sewa, Muncul Wacana Digitalisasi Stadion Pakansari

- 26 Februari 2020, 18:09 WIB
STADION Pakansari, Cibinong, Kab Bogor siap berbenah sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT – Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor saat ini selain memiliki stadion lapangan sepak bola bertaraf internasional.

Agar pengelolaan stadion lebih profesional dan menguntungkan bagi Pemkab Bogor, muncul wacana sistem digitalisasi dalam pengelolaan.

Sistem digitalisasi yakni pengelolaan dan penyewaan berbagai venue olahraga yang ada di areal Stadion Pakansari dilakukan, sehingga publik mengetahui harga sewa venue.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah di Jawa Barat Banjir, Ridwan Kamil Batalkan Kunjungan ke Turki

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kab  Bogor,  Heri Aristandi kepada wartawan beberapa hari lalu menyatakan, dukungannya jika ada rencana Pemkab Bogor melakukan system digitalisasi sewa venue olahraga yang jadi milik Pemkab Bogor terutama di kawasan Pakansari Sport Center.

"Kalau sistem digitalisasi memang bagus, kenapa kita tidak setuju. Toh dalam sitem tersebut akan secara terang benderang harga sewa semua venue atau sarana olahraga yang ada di Pakansari bisa diketahui oleh semua masyarakat olahraga di Kabupaten Bogor,” kata Heri Aristandi.

loading...

Baca Juga: Tak Perlu Jauh-Jauh ke Mekah, Doa Orang Tua kepada Anaknya juga Termasuk Mustajab

Ia berharap, system digitalisasi sewa venue olahraga seperti Stadion Pakansari,  Stadion Mini Persikabo,  Lapangan Sepakbola Luar Pakansari, Lapangan Panahan,  GOR  Laga Tangkas, GOR  Laga Satria, Area Parkiran di Ring 2 dan semua sarana yang ada di dalamnya memang sudah harus digunakan system digitalisasi dan akan menghilangkan kesan adanya zona abu abu dari system sewa saat ini nantinya.

Bahkan,  Heri Aristandi,  lebih condong untuk Stadion Pakansari,  Gor Laga Tangkas, Gor Laga Satria dan Stadion Mini Persikabo harusnya di swastakan secara penuh untuk pengelolaanya.    

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, H Iwan Setiawan kepada wartawan mengatakan, saat ini bagian perundang-undangan dan bagian kerjasama di Setda Kabupaten Bogor tengah mengkaji Perbup yang akan mengatur semua mekanisme dan juga besaran harga sewanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X