Minggu, 29 Maret 2020

Pegang Peran Baru Sebagai Dirtek PSSI, Indra Sjafri Siap Bantu Timnas Indonesia Tembus Rangking 150 Dunia

- 24 Februari 2020, 21:10 WIB
Indra Sjafrie.* /WINA SETYAWATIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Memegang peran baru sebagai Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri ditugasi untuk bisa membangun program yang mampu meningkatkan kualitas Timnas secara keseluruhan. Salah satu target Timnas sendiri yang harus berhasil diterjemahkannya adalah bisa menembus rangking 150 dunia di akhir tahun ini.

"Berbicara Direktur Teknik itu secara keseluruhan, tidak hanya usia muda. Ada visi misi Ketua Umum yang harus coba saya terjemahkan. Contohnya, janji dibidang teknik, termasuk meningkatkan rangking FIFA, kualitas Timnas, itu menjadi pekerjaan Dirtek. Mengevaluasi kualitas pelatih pun, kita harus ada Sargumen jelas terkait penilaian kinerja pelatih dan untuk bisa mencapai target 150 dunia itu apa yang harus dilakukan. Saya akan membantu dari sisi itu," katanya kepada wartawan saat peluncuran Kompetisi Liga 1 2020, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Pengalamannya di lapangan sejak 2011 lalu diyakininya bisa membantu mengatasi kesulitan Timnas selama ini, seperti suport apa yang harus diberikan. Mengingat selama ini dirinya merasakan apa kesulitan pelatih Timnas selama menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Jumlah Korban Terus Meningkat, Korea Selatan Naikkan Peringatan Virus Corona ke Level Tertinggi

"Jadi kolaborasi ini akan lebih bagus. Sinergitas antara saya dan Kepala Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan membantu Timnas lebih karena. Karena saya merasakan apa kesulitan-kesulitan pelatih Timnas di dalam menjalankan tugas-tugasnya. Seperti pengadaan peralatan, dan suport teknis akan saya dukung 100 persen untuk coach Shin," tukasnya.

loading...

Apa program yang akan ditawarkannya untuk bisa memenuhi target tersebut, Indra mengaku saat ini masih menyusunnya. Dia sudah banyak diskusi dengan Direktur Teknis PSSI sebelumnya Danurwindo untuk melihat program apa saja yang bisa dilanjutkan di periode ini.

"Ya kita sudah banyak diskusi dengan coach Danur (Danurwindo -Red.) dan kami juga lagi menyusun struktur di Departemen Teknik. Agar apa yang dihasilkan, dalam bentuk program bisa dikerjakan secara maksimal guna membantu mewujudkan visi dan misi PSSI," imbuh Indra.

Bukan Mendadak

Pemanggilannya menjadi Direktur Teknis ini sendiri bukan mendadak. Menurutnya, saat SEA Games 2019 Filipina lalu Ketua Umum PSSI sudah menawarkan posisi tersebut kepadanya. Tapi dia baru menjawab setelah SEA Games selesai.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X