Minggu, 5 April 2020

Real Madrid Terpuruk di Liga Spanyol, Zinedine Zidane Sangat Frustasi

- 23 Februari 2020, 14:52 WIB
Zinedine Zidane.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Real Madrid gagal mempertahankan puncak klasemen pada pekan ke-25 Liga Spanyol. Bertamu ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu 23 Februari 2020 dini hari WIB, Los Blancos secara mengejutkan takluk 0-1 meskipun bermain dominan sepanjang laga.

Datang sebagai tamu dengan misi utama kembali ke puncak klasemen, Real Madrid mendominasi sejak awal laga. Si Putih sudha memiliki peluang bagus pada menit ke-11. Isco mengirim operan akurat kepada Karim Benzema dan penyerang berkebangsaan Prancis itu tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, Benzema malah menendang bola tepat ke arah kiper Levante Aitor Fernandez .

Dengan dominasinya, Real Madrid menciptakan rentetan peluang melalui Casemiro, Isco, Luka Modric, hingga Eden Hazard. Total sebanyak 19 tembakan dilepaskan Madrid dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tak satupun berhasil menggetarkan jala gawang Levante.

Baca Juga: Seru, Ada Pasangan Suami Istri Berebut Kursi dalam Pilkades Cikondang

Sebaliknya, Levante yang membuat delapan percobaan dan dua ancaman tepat sasaran justru tampil efisien. Tuan rumah mampu memaksimalkan satu dari sedikit peluang yang mereka dapatkan. Setelah nyaris sepanjang laga digempur, Levante membuat para pendukungnya berpesta.

Jose Luis Morales yang lolos dari jebakan offside menusuk di sisi kiri. Setelah menunggu bola memantul ke tanah, Morales menyambutnya dengan tendangan voli yang menaklukkan Thibaut Courtois di tiang dekat. 

Gol pada menit ke-79 menjadi pembeda hasil akhir. Akibat kebobolan di periode akhir pertandingan memastikan Madrid pulang tanpa poin.

Baca Juga: Resep Chicken Cordon Blue Rumahan, Praktis dan Cocok Disantap bersama Keluarga

Ini adalah kedua kalinya secara beruntun Madrid gagal menang, menyusul hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo pekan lalu. Akibatnya, Los Blancos lengser dar puncak klasemen Liga Spanyol.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X