Sabtu, 28 Maret 2020

PSSI Dorong Setiap Klub di Indonesia Memiliki Divisi Suporter, Aturan Main akan Mengikuti

- 22 Februari 2020, 15:36 WIB
BOBOTOH Persib Bandung menyalakan suar usai menyaksikan laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019. Sebanyak 25.053 suporter dari kedua kesebelasan memadati Stadion Si Jalak Harupat kala itu.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Sepak bola Indonesia yang kompetitif dan kerap berlangsung panas tak jarang membuat suhu panas di lapangan melebar hingga ke luar lapangan.

Suporter sepak bola Indonesia masih sering terlibat perseteruan dan tak jarang menyebabkan jatuhnya korban meninggal.

Untuk bisa mengantisipasi hal tersebut, tentu diperlukan pembinaan serta pengelolaan kelompok suporter di Indonesia.

Baca Juga: Viral Bocah 9 Tahun Dibully karena Dwarfism, Netizen hingga Aktor Hollywood Ramai-ramai Sumbang Uang Rp 137 juta

Hal ini jelas akan sangat berguna agar tidak ada lagi korban meninggal dalam menyaksikan sepak bola yang seharusnya menjadi ajang hiburan.

loading...

Terkait pengelolaan suporter ini, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe mengatakan pihaknya berharap klub-klub di Indonesia memiliki departemen khusus untuk mengelola para suporter.

“Bagus kalau klub memiliki departemen itu. Klub-klub besar seperti Persija, Persebaya, Persib sudah mempunyai itu. Departemen khusus suporter membuat lebih mudah berkoordinasi,” ujar Budiman di Jakarta, Sabtu 22 Februari 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: 45 Lembaga Dikerahkan Evakuasi Siswa Hanyut di Sleman, Jumlah Korban Meninggal 8 Orang

Jika setiap klub di Indonesia memiliki departemen suporter, hal ini bisa menjadi saluran komunikasi formal dengan klub hingga PSSI.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X