Jumat, 3 April 2020

Kembali Disinggung Soal GBLA, Wali Kota Bandung Oded M Danial: Masih Berkoordinasi

- 22 Februari 2020, 15:02 WIB
FOTO udara stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menggunakan pesawat tanpa awak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis, 9 Januari 2020.* /ARIF HIDAYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) yang berdiri megah di kawasan Gedebage tengah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

Pasalnya stadion bertaraf internasional tersebut sudah tidak digunakan lagi untuk pertandingan sepak bola kompetitif.

Persib Bandung yang tahun 2018 menggunakan stadion GBLA sudah tidak menggunakan stadion tersebut hampir dua tahun lamanya.

Baca Juga: Dua Orang Masih Buron, Satgas Antimafia Bola Mulai Bergerilya Jelang Kompetisi Musim 2020

Alhasil, stadion GBLA terbengkalai dan tidak mendapatkan perawatan yang maksimal dan seharusnya.

loading...

Walikota Bandung Oded M Danial menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak berkaitan dengan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski sudah memiliki Surat Laik Fungsi (SLF) dari Kemen PUPR, pengecekan akan tetap dilakukan.

"Secara teknis struktur dari bangunan alhamdulilah. Walaupun beberapa waktu ke belakang ada jaminana SLF dari Kemen PUPR tapi agar ada jaminan untik semua, kita Insya Allah berjalan ada SLF berkala," katanya di Kota Bandung belum lama ini.

Baca Juga: 50 Persen Stok Darah Digunakan untuk Penderita Thalasemia di Sukabumi

Dengan cara seperti itu, diharapkan Stadion tersebut bisa digunakan dalam kompetisi mendatang sebagai "kandang" Persib Bandung. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X