Komentari Sanksi UEFA yang Menimpa Manchester City, Arsene Wenger : Aturan Harus Dihormati

- 18 Februari 2020, 13:41 WIB
ARSENE Wenger mantan Pelatih Arsenal memberi komentar terkait hukuman dari UEFA yang dikenakan kepada tim Manchester City /Premiere League

PIKIRAN RAKYAT - Manchester City beberapa waktu lalu mendapatkan sanksi dari UEFA setelah diduga melakukan penggelembungan dana sponsor.

Hukuman yang diterima oleh Manchester City adalah larangan selama 2 musim untuk berlaga di kompetisi Eropa dan denda sebesar 30 juta euro atau Rp.445 juta.

Sanksi ini diberikan kepada Manchester City lantaran pihak klub yang diduga melakukan penggelembungan dana sponsor agar terhindar dari peraturan Financial Fair Play.

Baca Juga: Performa Timnya Bagus di Liga Primer Inggris, Klopp : Bermain Lawan Atletico Hal yang Sulit dalam Sepakbola

Rencananya City akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga soal sanksi yang menurut mereka kasus ini diprakarsai oleh UEFA, dituntut oleh UEFA dan diadili pula oleh UEFA.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sky Sports, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang saat ini bekerja di FIFA memberikan pandangannya soal kasus yang menimpa Manchester City saat ini.

"Saya selalu memegang kendali kepada peraturan keuangan dan klub bekerja dengan pemasukan alami yang mereka miliki.

"Aturan harus dibuat. Saya menyadari pada momen dimana ada evolusi yang haru dibuat dalam jalur peraturan yang dibuat pada momen itu, tapi mereka adalah mereka dan kamu harus menghormati mereka (Federasi).

Baca Juga: Dua Gol Chelsea Dianulir oleh VAR, Frank Lampard: Ini Menghancurkan Jiwa Para Penggemar

"Orang yang tidak menghormati mereka dan tertangkap sedang mencoba bermain dengan aturan kurang lebih dalam hal legal harus dihukum.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Sky Sports


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X