Minggu, 29 Maret 2020

Termasuk Tim Satelit Persib Bandung, PSSI Jabar Serahkan Perubahan Tiga Nama Baru Klub

- 15 Februari 2020, 19:15 WIB
PARA pimpinan KLB PSSI Asprov PSSI Jabar tengah memberikan arahan dan masukan kepada peserta di Gedung PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 15 Februari 2020.* /MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Jawa Barat 2020 secara resmi telah memberhentikan sebelas tim akibat tidak berkompetisi selama tiga tahun berturut-turut di Jawa Barat. Ketua Umum Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono menuturkan pemberhentian ini sudah disetujui oleh seluruh voter.

"Sebelas tim sudah valid diberhentikan. Oleh karena itu, keanggotaannya harus diberhentikan di kongres," ucap Tommy seusai kongres luar biasa Asprov PSSI Jabar 2020 di Gedung PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 15 Februari 2020.

Sebelas tim itu yakni Kiarapayung FC, Locomotive FC, Petro Jabriq, PS Sembilan September, Bravo Satya Kencana, CIC, Buaran Putra FC, Eleven For One FC, Frenz United Indonesia FC, Rajawali FC, Young Gun United.

Baca Juga: Tiket Konser Dewa 19 di Bandung Langsung Ludes Terjual

Tommy mengatakan selain sebelas tim itu ada enam lainnya yang juga tidak aktif selama tiga tahun berturut-turut. Mereka yakni Bone Pro FC, Cirebon Barat FC, PS Bara Siliwangi FC, Buaran Putra FC, Bandung Legend FC dan Mandala Majalengka.

"Tapi keenam tim ini masih kita berikan kesempatan karena meyakinkan diri untuk mengikuti Liga 3 tahun ini yang Kemudian membuat surat pernyataannya. Mereka juga memberikan pembelaan mengapa absen selama tiga tahun berturut-turut," katanya.

Dalam KLB ini Tommy juga menyerahkan tiga nama perubahan baru untuk klub. Tim yang dulu bernama Tira-Persikabo berubah menjadi Persikabo 1973. Klub ini merupakan salah satu peserta Liga 1 2020.

Baca Juga: Resah KIP Kuliah Tidak Beredar, Warga Twitter Ramai-ramai Minta Kembalikan Bidik Misi

Klub kedua yang berubah nama yakni Football Plus menjadi Inspire Indonesia. Ketiga yakni Blitar United menjadi Bandung United. Bandung United merupakan tim satelit dari Persib Bandung yang harus terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3.

Deputi Sekjen PSSI Jabar Trio Andrean Santana mengatakan pada KLB PSSI Jabar tahun ini diikuti oleh 40 klub anggota PSSI Jabar lalu, 25 asosiasi PSSI Kabupaten/Kota, kemudian satu voter yakni Asosiasi Futsal provinsi Jawa Barat.

"Jadi total voter yang hadir mencapai 66 voter. Dan Alhamdulillah kegiatan KLB berjalan lancar sesuai waktu dan susunan acara yang sudah disusun sebelumnya oleh panitia," kata Andrean.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Pasangan Suami Istri, Awali Pertemuan di Kelab Malam, Bertaubat, Mengaji Bersama, hingga Lanjut ke Pelaminan

Dia menambahkan, dari sembilan komite eksekutif PSSI Jawa Barat ada 8 orang yang menghadiri KLB PSSI Jabar. Hanya dua orang yang tidak hadir yakni Hikmat  Nuristiawan dan Raden Heru Purwanto.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta voter. Mereka mampu mengikuti semua agenda dengan baik," tuturnya.***

loading...


Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X