Jumat, 21 Februari 2020

Manchester City Tak Kaget Dijatuhi Sanksi 2 Musim, Tapi Tuding Penyelidik UEFA Tidak Adil

- 15 Februari 2020, 18:06 WIB
Ekspresi kecewa gelandang Manchester City Rodri Hernandez setelah dikalahkan Wolverhampton 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) waktu setempat.* /ANDREW YATES/REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Induk sepak bola tertinggi Eropa yaitu UEFA telah resmi memberikan sanksi kepada raksasa Liga Inggris yaitu Manchester City.

Manchester City dijatuhi hukuman oleh UEFA yaitu larangan berkompetisi di Eropa selama 2 musim kedepan.

Sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA kepeda Manchester City lantaran dianggap telah melanggar aturan kepatutan finansial (FFP).

Baca Juga: Ungkap Alasan Puji Penampilan Jokowi yang Dianggapnya Sederhana, Hotman Paris: Bukan Mau Jadi Menteri, Enakan Jadi Pengacara Sukses

Mengenai sanksi yang diberikan oleh UEFA, pihak Manchester City mengaku tak kaget dengan keputusan tersebut.

Kendatu tak kaget, Manchester City melalui laman resminya mengatakan kecewa dengan keputusan yang diberikan.

Manchester City juga menuduh penyelidik UEFA, yang ditangani oleh Badan Pengendalian Finansial Klub (CFCB), sejak awal sudah memperlihatkan sikap yang tidak imparsial, demikian pernyataan laman resmi klub pada Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga: Usai Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tolak Undangan Makan Malam Ratu Elizabeth II di Inggris

"Pada Desember 2018, Kepala Penyelidik UEFA telah menyampaikan ke publik hasil dan hukuman yang ingin dikeluarkan untuk Manchester City, bahkan sebelum investigasi dimulai," tulis Man City.

Yves Leterme yang merupakan Perdana Menteri Belgia yang ditunjuk oleh UEFA menjadi pimpinan dalam penyelidikan kasus Manchester City.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X