Jumat, 21 Februari 2020

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong Beberkan Alasannya Tiba-tiba Panggil Dua Pemain Baru

- 15 Februari 2020, 14:57 WIB
SHIN Tae Yong (kiri) bersama asisten Indra Sjafri (tengah) dan pelatih Timnas U-19 Gong Oh Kyun (kanan) pimpin latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.* /PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membeberkan alasannya memanggil dua pemain yaitu Asep Berlian dan Koko Ari Arya.

Shin Tae-Yong mengaku kepincut dengan penampilan kedua pemain tersebut saat bermain untuk klubnya masing-masing.

Asep Berlian yang bermain untuk Madura United dan Koko Ari Arya untuk Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: Cegah Aksi Bullying, MUI Berharap Para Siswa Dibebaskan untuk Ikut Organisasi di Sekolah dan Masyarakat

Shin menyebut bahwa hal itulah yang membuatnya memanggil dua pemain tersebut ke pemusatan latihan (TC) timnas yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020.

"Ketika melihat kedua pemain itu di lapangan, saya merasa mereka cocok untuk tim saya," ujar Shin dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebut bahwa Asep Berlian maupun Koko Ari sama-sama memiliki peluang yang sama untuk bersaing dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Facebook Batalkan Konferensi Pemasaran

Sebenanrnya nama Asep Berlian dan Koko Ari tidak masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan di Jakarta.

Namun setelah melihat permainan keduanya dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020 membuat Shin Tae-Yong langsung memanggil keduanya.

Meski demikian, Asep dan Koko belum bergabung dengan rekan-rekannya pada dua hari pertama TC. Mereka dijadwalkan baru berlatih pada Minggu 16 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X