Persib vs Persis Solo Diperkirakan Disaksikan Langsung 20.000 Penonton, Jokowi Dijadwalkan Hadir

- 15 Februari 2020, 11:29 WIB
STADION Manahan, Kota Solo telah menghabiskan Rp 300 miliar lebih anggaran, dan segera diresmikan Presiden Joko Widodo.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Ratusan personel baik dari TNI maupun Polri siap diturunkan untuk mengamankan pertandingan persahabatan, antara Persis melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 15 Februari 2020.

Rupanya selain ada uji tanding itu, akan berlangsung juga peresmian stadion oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Brigjen TNI Rafael Granada Baay aparat pengamanan baik TNI maupun Polri telah menurunkan 800 hingga 1.000 personel untuk pengamanan acara peresmian Stadion Manahan oleh Jokowi, sekaligus pertandingan sepak bola persahabatan Persis-Persib.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Menunda Pekerjaan, Salah Satunya Meminta Bantuan

"Kami sudah antisipasi adanya kunjungan Presiden di Stadion Manahan Solo, karena bertepatan adanya kegiatan pertandingan persahabatan Persis melawan Persib, pada Sabtu malam ini," kata Danrem, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Danrem mengatakan pengamanan VVIP, sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo, di Solo dan sekitarnya.

Rapat koordinasi dilakukan antara wilayah dan bersama stakeholder.

Baca Juga: Diragukan Banyak Pihak Indonesia Bebas COVID-19, Menteri Kesehatan Terawan: Lihat Saja Realitanya

Bahkan, pihaknya telah melakukan gladi pengamanan rute yang dilewati Presiden Joko Widodo. Selain di wilayah Solo, Presiden Jokowi ada kegiatan di Kabupaten Wonogiri.

"TNI dan Polri termasuk dari Paspampres sudah siapkan pengamanan di Stadion Manahan Solo, dan kegiatan Presiden meresmikan stadion," kata Danrem yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan (Dansatgaspam) tamu VVIP di Surakarta.

Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Andy Rifai mengatakan Polresta Surakarta telah siap membantu pengamanan bersama TNI selama kegiatan Presiden Jokowi di Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Petugas Kesehatan Harus Berada di Garda Depan Memerangi Virus Corona COVID-19, Spesialis: Harganya Terlalu Tinggi

"Kami awalnya menyiapkan 800 personel untuk pertandingan sepak bola Persis melawan Persib di Stadion Manahan Solo, tetapi ternyata sekaligus ada kegiatan Presiden meresmikan langsung stadion, sehingga koordinasi pengamanan dari Paspampres," katanya.

Menurut Kapolres pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, diperkirakan akan dihadiri sekitar 20.000 suporter Pasoepati dan masyarakat mencinta bola di Kota Solo.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X