Kamis, 9 April 2020

Sociedad Buka Peluang Lolos ke Final Copa del Rey

- 14 Februari 2020, 11:52 WIB
/Instagram Real Sociedad

PIKIRAN RAKYAT – Real Sociedad membuka peluang untuk lolos ke final, setelah menundukkan Mirandes 2-1 dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Jumat, 14 Februari 2020 pagi WIB.

Dua gol untuk kemenangan Sociedad dicetak oleh penalti Michael Oyarzabal di menit ke-9 dan Martin Odegaard di menit ke-42.

Sementara gol tunggal Mirandes dicetak oleh Matheus Rodrigues menit ke-39.

Baca Juga: Selamatkan Gawang Persib dari Kebobolan Berkali-kali, Teja Paku Alam Singgung Program Latihan Keras Passos

Kendati kalah, Mirandes pantas menganggap sebuah gol tandang sebagai sebuah keuntungan besar sebelum mereka bergantian menjamu Sociedad dalam laga kedua yang akan dilangsungkan di markas Mirandes yang terletak di Estadio Municipal de Anduva pada tanggal 5 Maret.

Mirandes sempat mengancam pada awal laga melalui sebuah serangan balik yang berusaha diselesaikan oleh Martin Merquelanz, tetapi kiper Alex Remiro melakukan penyelamatan di area tiang dekat gawangnya.

Baca Juga: 8 Cara Sederhana agar Terlihat Lebih Muda Secara Instan

Drama segera meletup di Reale Arena sesaat kemudian ketika Portu dijatuhkan oleh Odei Onaindia di dalam area terlarang dan Sociedad memperoleh hadiah tendangan penalti yang dimanfaatkan sempurna oleh Mikel Oyarzabal guna membawa tuan rumah unggul.

Mirandes tak patah semangat dan berusaha menebar ancaman di pertahanan Sociedad sampai  Matheus Aias melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan yang sempat membentur kaki Nacho Monreal sebelum bersarang ke gawang tuan rumah dan membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-39.

Baca Juga: Hapus Stigma Keluarga Bencana, Kepala BKKBN Jawa Barat Diminta Libatkan Ulama dan Kiai

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X