Senin, 6 April 2020

Buntut Panjang Soal Candaannya Terkait Virus Corona, Dele Alli Mungkin Dapat Hukuman

- 12 Februari 2020, 14:37 WIB
DELE Alli bisa saja mendapatkan hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait candaannya tentang virus corona. /Instagram @dele

PIKIRAN RAKYAT - Pemain tengah Tottenham Hotspur asal Inggris, Dele Alli bisa saja mendapatkan hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Hal ini merupakan buntut panjang dari kasus candaan yang ia lakukan soal virus corona beberapa waktu lalu.

Unggahannya di media sosial Snapchat mendapat reaksi keras dari berbagai netizen karena menjadikan virus corona sebagai candaan dan mendiskreditkan seorang pria Asia.

Baca Juga: Tiga Residivis Spesialis Curanmor Ditembak Polisi Lantaran Melawan

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian, FA sudah menulis kepada Tottenham Hotspur untuk meminta pengamatan yang bersangkutan dan itu merupakan langkah pertama dari proses yang bisa saja berakhir menjadi sebuah pelanggaran.

Alli akan diinvestigasi karena pelanggaran aturan FA E3 (1) yang melarang pemain untuk membuat unggahan media sosial yang dianggap ;tidak patut' atau yang membuat permainan menjadi tidak bagus.

Ia juga kemungkinan akan dimintai keterangan soal tindakannya terkait dengan aturan E3 (2), yang merujuk kepada etnis, warna, ras, kebangsaan, iman, jenis kelamin, orientasi seksual, serta disabilitas.

Baca Juga: Viral Dugaan Perusahaan Multinasional Bongkar Jumlah Asli Korban Tewas Virus Corona, Pihak Tencent Buka Suara

Hal itu bisa saja dianggap sebagai faktor yang memberatkan seandainya jika unggahan itu terbukti melanggar aturan.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X