Kamis, 9 April 2020

Menpora Zainudin Amali Beri Pesan Khusus Kepada PSSI untuk Piala Dunia U-20

- 25 Januari 2020, 16:01 WIB
LOGO FIFA U-20 World Cup dengan tuan rumah Indonesia.* /Instagram pialadunia_2021indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia dipercaya untuk menggelar turnamen akbar sepak bola yaitu Piala Dunua U-20 yang akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Dipercayanya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tentu menjadi kebanggaan sekaligus kesempatan untuk membuktikan diri sebagai tuan rumah yang berhasil menyelenggarakan gelaran akbar tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengharapkan agar Indonesia menjadi tuan rumah terbaik Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca Juga: Dianggap Terlambat, DM Twitter Sekarang Punya Emoji Reactions

Dia juga meminta agar para pengurus PSSI bisa memajukan sepak bola Indonesia agar bisa bersaing dengan negar-negara yang kuat dalam sepak bolanya.

"Saya harapkan seluruh bangsa Indonesia mendukung dan menyukseskan hajatan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut. Kita harus bangga mendapatkan kepercayaan dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia," kata Menpora Zainudin pada Kongres Biasa PSSI 2020 di Kuta Bali, Sabtu 25 Januari 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Dia menegaskan bahwa pemerintah sangat memberikan dukungan yang maksimal lantaran belum tentu Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dua Dokter Meninggal Setelah Tangani Virus Corona, Korban Tewas Jadi 41 Orang

Zainudin berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa kembali dipercaya menjadi tuan rumah nantinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X