Rabu, 8 April 2020

FIFA Tentukan Stadion Piala Dunia U-20 Pada 25 Januari, Hanya 4 Stadion yang Dipilih

- 20 Januari 2020, 09:01 WIB
FOTO udara Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 29 Oktober 2019. Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu dari 10 stadion yang diajukan PSSI pada FIFA sebagai venue pada ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.*/ANTARA /

PIKIRAN RAKYAT - Dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia telah mengajukan 10 stadion yang akan digunakan dalam gelaran akbar tersebut.

Kesepuluh stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Patriot di Bekasi, Stadion Pakansari di Cibinong, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion I Wayan Dipta di Bali, dan Stadion Jakabaring di Palembang.

Telah mengajukan 10 stadion, Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali mengatakan bahwa FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia akan menentukan stadion mana saja yang akan digunakan pada 25 Januari 2020

Baca Juga: Mengenal 7 Tingkatan Aura Diri Sendiri Sebagai Pencapaian Spiritual

Dari 10 stadion itu, FIFA hanya akan menentukan 4 stadion yang akan digunakan pada ajang yang dihelat tahun 2022 mendatang.

"Tanggal 25 Januari FIFA nanti menentukan. FIFA maunya di mana, kami akan bantu untuk mempersiapkan itu," kata Zainuddin Amali di Istana Negara, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Menpora juga menjelaskan bahwa jika nantinya FIFA menilai ada kekurangan dari stadion yang dipilih, maka pemerintah akan segera melakukan perbaikan.

Baca Juga: Membuka Aura Positif dengan 5 Cara Berikut

Tak hanya itu, pemerintah juga tengah bernegosiasi dengan FIFA agar bisa menggunakan 6 stadion.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X