Jumat, 24 Januari 2020

Awasi Latihan Perdana Timnas U-19, Shin Tae Yong: Stamina Mereka Cepat Sekali Menurun

- 14 Januari 2020, 06:30 WIB
SHIN Tae Yong (kiri) bersama asisten Indra Sjafri (tengah) dan pelatih Timnas U-19 Gong Oh Kyun (kanan) pimpin latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.* /PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Indonesia U-19 telah melakukan latihan perdana bersama pelatih baru Gong Oh Kyun dan asistennya dengan diawasi oleh pelatih kepala Shin Tae Yong dan asistennya Indra Sjafri.

Pemusatan latihan ini dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi pada Senin, 13 Januari 2020.

Pemusatan latihan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan tim untuk menghadapi ajang AFC U-19 Championship 2020 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Baca Juga: Persija Umumkan Pelatih Baru asal Brasil untuk Kompetisi Musim 2020

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com, telah hadir 51 pemain pada hari perdana latihan. Sedangkan 8 pemain belum hadir, 6 di antaranya pemain Garuda Select yang sedang bertanding melawan klub-klub U-17 di Italia.

Susunan pemain yang dipanggil ini didominasi oleh 33 pemain yang berasal dari kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019 kemarin. Sedangkan sisanya merupakan tim yang sebelumnya diasuh oleh Fakhri Husaini.

Pada menu hari pertama ini, pelatih kepala Shin Tae Yong menempa fisik dan kemampuan olah bola para pemain. Pemain pun nampak menikmati menu latihan yang diberikan oleh pelatih.

Baca Juga: Jakmania Bandung Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Bandung Barat 

Namun, Shin Tae Yong menilai terdapat catatan minor yang cukup terlihat dari mayoritas pemainnya yaitu soal konsistensi stamina.

“Saya melihat pemain yang ada saat ini, semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PSSI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X