Jumat, 3 April 2020

Menpora Minta Masyarakat Beri Shin Tae-yong Kesempatan untuk Buktikan Diri

- 1 Januari 2020, 19:25 WIB
PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-Yong saat menunjukkan Jersey barunya usai menandatangani kontrak di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu 28 Desember 2019.* /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah minta agar seluruh masyarakat Indonesia memberikan kesempatan kepada pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk membuktikan dan melaksanakan program-programnya.

Jangan dulu ada komentar negatif bila hasilnya dalam waktu dekat belum keliatan, karena untuk memperbaiki prestasi Timnas dinilai butuh proses panjang.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa 31 Desember 2019 kemarin.

"PSSI sudah memilih, pemerintah juga mengamini pilihan itu. Pemerintah menghimbau untuk mendukung dan memberikan kesempatan. Jangan tiba-tiba langsung komentar-komentar negatif kalau progresnya dalam waktu dekat belum keliatan. Karena ini urusannya bukan sehari dua hari saja, tapi panjang," tegasnya.

Baca Juga: Pasangan Lansia Lolos dari Maut, Rumah Ambruk Tergerus Sawah Ambles

loading...

Dirinya juga berpesan, agar Shin Tae-yong untuk segera beradaptasi dengan budaya Indonesia guna menyesuaikan diri dengan cepat. Dirinya minta pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menikmati segala proses melatihnya di Indonesia.

"Indonesia adalah negeri yang Indonesia dengan sumber daya atau talenta sepak bola yang cukup bagus. Maka enjoylah melatih. Tularkan karakter disiplin Korea Selatan ke anak-anak dan saya minta anak-anak pun mau mengikutinya. Jangan sampai kena aturan tidak disiplin. Berikan Tae-yong kepercayaan," ungkap Zainuddin.

Terkait dengan fasilitas latihan, Menpora mengaku pihaknya akan mendiskusikan dengan PSSI. Apa yang mereka butuhkan dan apa yang mungkin bisa pihaknya penuhi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tanah di Atas Terowongan KCIC di Bandung Barat Ambles, Warga Sebut Area Proyek Berbahaya Sejak Dulu

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X