Kamis, 23 Januari 2020

Abaikan Rivalitas, Pendukung Persija Jakarta Ramai-Ramai Bantu Korban Penggusuran Tamansari

- 15 Desember 2019, 18:01 WIB
FOTO Pendukung Persija Jakarta.* /

PIKIRAN RAKYAT - Penggusuran yang terjadi di RW 11 Tamansari, Bandung, pada Kamis, 12 Desember 2019 telah banyak menggerakkan hati dari berbagai kalangan untuk warga yang menjadi korban.

Setelah komunitas bobotoh Persib bernama Bandung Supporter Alliance menjadikan akun Twitter-nya sebagai kanal informasi mengenai kondisi terkini warga RW 11 Tamansari, kini giliran para pendukung Persija Jakarta yang ramai-ramai menggalang dana untuk para korban penggusuran Tamansari.

Untuk menggalang dana, para pendukung tim ibu kota tersebut melakukannya dengan beragam cara.

Baca Juga: Persib Bandung Bisa Dikecoh Status Degradasi Perseru Badak Lampung

Sepakbola Jakarta, sebuah media komunitas pendukung Persija, mengumpulkan dana dengan cara menjual kaus.

"Mumpung rame, kita (Sepak Bola Jakarta) lagi jualan kaos. Keuntungannya 100 % untuk kawan-kawan kita di Bandung, tepatnya di Tamansari. Silakan hubungi kontak yang tertera di gambar jika berminat," tulisnya dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter, @Bola_Jakarta.

Pada Minggu, 15 Desember 2019, Sepak Bola Jakarta melaporkan melalui akun Twitter-nya bahwa kaus yang dijual itu telah dipesan sebanyak 12 potong, sejak dibuka pemesanan pada sehari sebelumnya.

Baca Juga: Persib Bandung Targetkan Posisi 2 Liga 1 2019, Ogah Sepelekan Badak Lampung FC

Seorang pendukung Persija Jakarta lainnya bernama Zuhri dengan akun Twitter @zuhrilacostra, juga berinisiatif menggalang bantuan untuk para korban penggusuran di Tamansari, Bandung.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X