Kamis, 20 Februari 2020

Jadwal Pasti El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Periode Rumit di Catalonia

- 14 Desember 2019, 16:55 WIB
PEMAIN Barcelona Neto berfoto bersama presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat perkenalan Neto di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa 9 Juli 2019.* /REUTERS

BARCELONA, (PR).- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan laga El Clasico melawan Real Madrid pekan depan tidak akan ditunda lagi. Pernyataan itu muncul menepis kekhawatiran adanya keresahan baru seputar pertandingan itu.

Para pengunjuk rasa dari gerakan separatis Catalan, Democratic Tsunami, menyerukan protes besar-besaran di luar Camp Nou, tempat Barcelona akan bermain melawan Real Madrid di La Liga pada 18 Desember 2019.

Pertandingan paling bergengsi Spanyol itu pada awalnya dijadwalkan pada 26 Oktober 2019, tetapi harus ditunda setelah adanya gelombang demonstrasi pro-kemerdekaan di kota Barcelona.

Baca Juga: Terungkap Alasan Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tolak Terima Medali Emas SEA Games 2019 Pasca Kalahkan Indonesia

"Saya bisa mengatakan bahwa El Clasico akan dimainkan, itu tidak akan ditunda lagi," kata Bartomeu pada acara pers menjelang Natal di Barcelona sebagaimana dilaporkan AFP dan dikutip Antara.

"Ini adalah tanggung jawab semua orang untuk memastikan itu berjalan. Kami tahu bahwa kami hidup dalam periode yang rumit di Catalonia, tetapi semua itu bisa kompatibel dengan olah raga," ujarnya.

"Stadion kami adalah tempat untuk kebebasan berekspresi, selalu begitu, dan itulah sebabnya kami ingin mengirimkan pesan normal dan ketenangan," kata dia.

Baca Juga: Raih Ballon d'Or Keenam, Lionel Messi Belum Dianggap Pemain Terbaik Sepanjang Masa oleh Ronaldinho

"Klub sedang mempersiapkan El Clasico dengan sepenuhnya dan kami memberitahu fans kami untuk datang bersama keluarga dan teman-teman mereka," tuturnya

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X