Rabu, 29 Januari 2020

Takluk dari Persija Jakarta Usai Terima 3 Tendangan Penalti, Pelatih Madura United Sebut Wasit Thoriq Alkatiri Bisa Masuk Rekor Dunia

- 14 Desember 2019, 10:20 WIB
PELATIH Madura United, Rasiman.* /Instagram.com/@maduraunited.fc

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Madura United, Rasiman, masih merasa jengkel dengan mendapatkan ganjaran 3 kali penalti yang diberikan wasit Thoriq Alkatiri saat timnya berjumpa Persija Jakarta.

Kejadian ini terjadi dalam lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Madura United dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta pada Jumat, 13 Desember 2019 malam.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut bahwa wasit Thoriq Alkatiri layak masuk ke dalam buku rekor dunia, Guiness Book Of World Record.

Baca Juga: Kongres Tahunan PSSI Akan Umumkan Pelatih Timnas Senior Baru

"Saya ucapkan selamat kepada wasit Thoriq karena telah masuk dalam Guiness Book Of World Record karena banyaknya penalti dalam satu babak," ujar Rasiman.

Pada pertandingan ini Madura United mendapatkan 3 kali hukuman pinalti dari wasit Thoriq Alkatiri dan ketiga-tiganya sukses dikonversi menjadi gol oleh Marko Simic.

Pertandingan selesai dengan skor 4-0 dengan 1 gol lagi dicetak oleh Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga: Meski Gagal di SEA Games 2019, Ketua PSSI Tetap Janjikan Bonus untuk Para Pemain

Akibat kekalahan ini, Madura United tertahan di posisi 6 dengan raihan 47 poin dan Persija selamat dari ancaman degradasi.

Masih dalam sesi konferensi pers, secara tersirat Rasiman masih tidak puas dengan keputusan wasit namun ia memilih mendorong penggunaan teknologi dalam membantu kinerja wasit.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X