3 Tahun Berperkara, Maradona Menangi Rp 1 Miliar dari Dolce Gabbana

- 13 Desember 2019, 15:21 WIB
FOTO: Diego Maradona, Legenda Timnas Argentina yang berhasil memenangkan gugatan atas Merek Fashion Italia Dolce Gabbana.* /

PIKIRAN RAKYAT - Legenda Timnas Argentina, Diego Armando Maradona berhasil memenangkan gugatannya atas merek fashion ternama Italia, Dolce Gabbana.

Maradona menuntut Dolce Gabbana karena fashion show di kota Naples, Italia

Hal ini disebabkan karena salah satu model di sana ada yang menggunakan kemeja Napoli bernama Maradona lengkap dengan nomor punggung 10 selama fashion show di sana.

Baca Juga: Energi Terkuras, Seluruh Pemain Persib Diliburkan Sehari

Mengetahui hal tersebut Maradona langsung menempuh jalur hukum dikarenakan Dolce Gabbana tidak meminta izin terlebih dahulu dalam penggunaan namanya.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com melalui Mirror.co.uk, pengadilan memerintahkan Dolce Gabbana untuk membayar sekitar 70.000 euro, atau setara dengan Rp 1 miliar kepada Diego Maradona.

Pihak Dolce Gabbana bersikeras bahwa acara fashion show dan salah satu model yang mengenakan kemeja Napoli dengan nama Maradona adalah bentuk tribute untuk Maradona.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Bandung: Tiga Kecamatan Jadi Perhatian Khusus Pasca Bencana Banjir Bandang

Namun, pengadilan telah memutuskan bahwa perusahaan fashion Italia harus membayar biaya hukum tersebut yang diperkirakan menyentuh angka Rp 1 miliar.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X