Minggu, 31 Mei 2020

Kalahkan Wakil Oseania, Tim Asuhan Xavi Lolos Ke Babak Kedua Piala Dunia Antar Klub

- 12 Desember 2019, 17:47 WIB
Tim asuhan Xavi Hernandez lolos ke babak kedua Piala Dunia Antar Klub di Doha, Qatar./ /Instagram.com/@alsaddsc

PIKIRAN RAKYAT - Tim asuhan Xavi Hernandez, Al-Sadd berhasil lolos ke babak kedua Piala Dunia Antar Klub pada Rabu, 11 Desember 2019, waktu setempat di stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Mereka mengalahkan wakil Oseania yang berasal dari Kaledonia Baru, Hienghene Sport dengan skor dengan skor 3-1 setelah melalui babak perpanjangan waktu 2x15 menit setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara dan BBC, debutan Piala Dunia Antar Klub, Hienghen Sport sempat mengancam gawang Al-Sadd terlebih dahulu melalui Jefferson Dahite pada menit ke-9 namun tendangan menghantam sisi luar gawang.

Baca Juga: Nominal Masih Dirahasiakan, Kemenpora Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Selanjutnya ada upaya Antoine Roine pada menit ke-9 memanfaatkan operan dari Cedrick Sansot namun tendangannya masih bisa diselamatkan ole kiper Al-Sadd.

Al-Sadd unggul lebih dulu melalui pemain Aljazair, Baghdad Bounedjah pada menit ke-26 yang berhasil mencuri bola di antara 2 pemain belakang Hienghene dan melakukan tendangan kaki kanan dan melesak keras ke sisi bawah kiri dari gawang Hienghene.

Pada menit ke-39, Al-Sadd dapat mencetak gol melalui Akram Afifi namun harus dianulir karena Bounedjah sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk Al-Sadd hingga turun minum.

Baca Juga: Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Diprediksi Dimulai 21 Desember, LMS: Jumlah Kendaraan Bisa Mencapai 85 Ribuan per Hari

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Antara, BBC Sport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X