Selasa, 10 Desember 2019

SEA Games 2019, Timnas Indonesia Pantang Kalah dari Brunei Darussalam

- 2 Desember 2019, 22:15 WIB
PEMAIN Timnas U-22 Indonesia Sani Rizki melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu, 1 Desember 2019.* /SIGID KURNIAWAN

MANILA, (PR).- Indonesia harus memanfaatkan peluang untuk bisa memetik kemenangan besar atas Brunei Darussalam pada lanjutan fase grup SEA Games XXX Filipina 2019.

Laga kedua negara ini akan berlangsung pada Selasa, 3 Desember 2019 di Binan Football Stadium, Binan.

Secara kualitas, Brunei masih di bawah Indonesia. Dan jika melihat sejarah, seharusnya Evan Dimas dkk. bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa mendulang banyak gol.

Baca Juga: Timnas Indonesia Ditumbangkan Vietnam, Indra Sjafri Soroti Hal Ini

Bahkan dari hasil pertandingan di fase grup ini saja, dari tiga pertandingan yang telah dijalani oleh Brunei, ketiga lawan mereka selalu memetik kemenangan besar.

Thailand mempecundangi 7-0, Vietnam melibas dengan enam gol tanpa balas, dan tim sekelas Laos pun bisa menang besar 3-0 atas Brunei.

Melihat sejarah, di SEA Games, Indonesia dan Brunei sudah enam kali berhadapan. Hasilnya Indonesia belum pernah terkalahkan. Empat kali menang dan dua kali imbang.

Garuda Muda harus bisa mengulang sejarah yang pernah mencatatkan pada SEA Games 2001 lalu, dimana ketika itu Indonesia sukses menang besar 9-0 atas Tebuan (julukan tim Brunei). Atau justru dapat membuat sejarah baru, dengan memetik kemenangan lebih dari pencapaian 18 tahun lalu tersebut. Imbang bahkan kalah menjadi hal yang tabu untuk Indonesia.

Kemenangan besar dibutuhkan guna menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Timnas harus memperbaiki selisih gol.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X