Timnas Indonesia Ditumbangkan Vietnam, Indra Sjafri Soroti Hal Ini

- 2 Desember 2019, 08:41 WIB
Dua pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) dan Andy Setyo (kanan) meluapkan kekecewaan saat terjadi gol dari pemain Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. /SIGID KURNIAWAN

MANILA (PR)- Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pertama pada lanjutan penyisihan grup SEA Games XXX Filipina 2019.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019), Tim Nasional takluk 1-2 atas Vietnam.

Kekalahan itu membuat Evan Dimas dkk. gagal menempati posisi puncak klasemen. Bahkan Timnas Indonesia tergeser oleh Thailand dari posisi dua besar di klasemen sementara Grup B.

Baca Juga: Luis Milla Paparkan Program untuk Timnas Indonesia Kepada PSSI

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Tim Garuda Muda meraih enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

loading...

Sebaliknya, Vietnam makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 9 poin hasil dari tiga kemenangan.

Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk bisa finis di posisi dua besar jika bisa merebut kemenangan besar di dua laga sisa melawan Laos dan Brunei Darussalam.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan jika kelemahan dalam memblok "set piece" akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dicari jalan keluarnya untuk jadi perbaikan di dua laga kedepan.

Baca Juga: Kalahkan Vietnam, Beregu Putri Bulutangkis Indonesia ke Semifinal SEA Games 2019 Filipina

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X