Sejumlah Wasit Akan Diperiksa, PSSI Ungkap Kemungkinan Ada Match Fixing di BRI Liga 1

- 21 Oktober 2021, 14:28 WIB
Wasit Oki Dwi Putra yang dinilai mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial di laga Persija vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pada 17 Oktober 2021,
Wasit Oki Dwi Putra yang dinilai mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial di laga Persija vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pada 17 Oktober 2021, /Situs resmi PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons soal kinerja wasit di BRI Liga 1 dan Liga 2 yang banyak dikeluhkan tim maupun suporter akhir-akhir ini.

Teranyar, kekecewaan terhadap kinerja wasit terjadi di laga antara Persija Jakarta vs Arema FC pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Wasit yang memimpin laga, Oki Dwi Putra, diprotes keras oleh pemain dan ofisial Persija seusai laga lantaran menganulir gol Marko Simic pada masa injury time babak kedua.

Oki Dwi Putra menilai, Marko Simic lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Arema FC sehingga gol yang dicetaknya dinyatakan tidak sah. Akibat gol yang dianulir itu, Persija menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 0-1.

Baca Juga: Sampai Geleng Kepala, Celine Evangelista Bocorkan Isi Pesan Stefan Usai Resmi Bercerai: Aku Cuma Bisa Diam

Persija kemudian melayangkan surat protes ke PSSI karena kecewa dengan kinerja wasit Oki Dwi Putra.

Sebelumnya, kekecewaan terhadap kinerja wasit juga disuarakan oleh klub-klub lainnya baik di BRI Liga 1 maupun Liga 2.

Menanggapi hal ini, Mochamad Iriawan menugaskan Ahmad Riyadh selaku Ketua Komite Wasit untuk melakukan investigasi dan evaluasi terhadap kinerja wasit di BRI Liga 1 dan Liga 2.

"Kami akan melakukan evaluasi untuk perangkat pertandingan. Jika ditemukan ada kesalahan, PSSI tentu akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkatannya," kata Ahmad Riyadh dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman resmi PSSI pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Sempat Anggap Enteng Teguran WADA, Menpora 'Kelabakan': Ternyata Ada Masalah Lain

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X