Pemilik Nomor 7 di Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani Berbalas Hormat

- 11 September 2021, 09:56 WIB
Manchester United.
Manchester United. /Pixabay/Man Do

PIKIRAN RAKYAT - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji kerelaan Edinson Cavani menyerahkan nomor punggung 7, yang dia miliki kepada Cristiano Ronaldo yang pulang ke Old Trafford.

Edinson Cavani memakai nomor punggung 7 sejak ditransfer dari Paris Saint-Germain pada 2020 hingga pekan terakhir Agustus 2021.

Cristiano Ronaldo identik dengan nomor punggung 7 saat bermain di Manchester United pada 2003-2009.

Kala itu, dia membantu Setan Merah meraih tiga juara Liga Inggris dan sekali meraih trofi Liga Champions.

Baca Juga: Daftar Pemain Amerika Latin yang Dilarang Tampil di Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Para Raksasa Bisa Limbung

Ketika Cristiano Ronaldo ditransfer kembali dari Juventus, nomor punggung 7 sudah dikenakan Edinson Cavani hingga tiga pekan pertandingan pertama Liga inggris musim ini.

Situasi itu berubah ketika Manchester United menjual Daniel James ke Leeds United pada bursa transfer musim panas. Penjualan itu membuat nomor punggung 21 tanpa pemilik.

Nomor punggung 21 selama ini dikenakan Edinson Cavani saat membela tim nasional Uruguay. Penyerang 34 tahun itu memutuskan mengubah nomor punggungnya agar angka 7 bisa menempel di jersey Cristiano Ronaldo.

Dengan demikian, publik Old Trafford berkesempatan melihat Edinson Cavani mengenakan nomor punggung 21 saat Cristiano Ronaldo melakoni debut dengan nomor punggung 7 saat mereka menjamu Newcastle United, Sabtu 11 September 2021 malam pukul 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X