Lionel Messi Kerahkan 200 Juta Followers Instagram untuk Sebuah Misi

- 4 Mei 2021, 14:55 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Pemain Barcelona, Lionel Messi. /Instagram/@fcbarcelona

PIKIRAN RAKYAT - Bintang sepak bola, Lionel Messi, mengiginkan para pengikut (followers) dia di Instagram untuk berpartisipasi dalam sebuah misi kemanusiaan.

Lionel Messi mengungkapkannya saat akun Instagram dia, @leomessi, genap meraih 200 juta followers.

Alih-alih merayakannya, Lionel Messi justru teringat dengan maraknya pelecehan rasis dan diskriminatif di media sosial terhadap pesepak bola.

Oleh karenanya, kapten Barcelona itu mengajak para followers dia untuk berperan aktif dalam membuat media sosial menjadi tempat yang lebih aman dan bebas dari pelecehan rasis.

Baca Juga: Lapan Dikabarkan Bakal 'Lenyap', Pemerintah Disebut Melanggar Undang-Undang yang Dibuat

"Saya melihat bahwa saya baru saja memiliki 200 juta followers di Instagram. Namun, melihat apa yang terjadi belakangan ini, saya tak mau merayakannya," tulis Lionel Messi dalam sebuah unggahannya di Instagram pada 2 Mei 2021.

"Saya pikir, inilah saatnya mengingatkan hal yang penting soal setiap orang yang ada di balik akun-akun itu. Untuk menyadari bahwa di balik akun-akun itu ada seorang manusia dengan darah dan daging yang hidup."

"Kita menyaksikan bersama dan mengalami berbagai pelecehan yang setiap hari kian memburuk dan tak ada seorang pun yang mencoba menghentikannya."

Baca Juga: Uang Banyak Tak Menjamin, Bill Gates dan Melinda Gates Cerai Tapi Harta Gono Gini Capai Rp2.104 Triliun

"Saya ingin kalian, 200 juta orang yang mengikuti saya, untuk menjadi 200 juta semangat guna membuat media sosial menjadi tempat yang lebih aman dan damai," ujar Lionel Messi.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X