Tak Kenali Escobar, si 'Tangan Tuhan' Maradona Pernah Pesta dengan Gembong Narkoba di Penjara

- 26 November 2020, 20:54 WIB
Tangkap Layar. Video pemanasan Diego Maradona di Semi Final UEFA Cup 1989. /Youtube/TheUncomfortZone

PIKIRAN RAKYAT - Kematian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona di usianya yang ke-60 menjadi sorotan masyarakat dunia.

Selain dikenal mampu bermain sepak bola dengan indah, lantaran dapat menari di atas lapangan hijau serupa penari balet, legenda sepak bola yang dijuluki si Tangan Tuhan itu juga dilaporkan pernah hadir dalam pesta yang digelar Pablo Escobar di Penjara, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Star.

Untuk diketahui, Pablo Escobar merupakan gembong narkoba terkenal dalam sejarah, dirinya mampu mengumpulkan kekayaan sebesar Rp944 triliun, memasok 80 persen kokainnya ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Kemenag Bakal Terbitkan Aturan, Perayaan Natal Tahun Ini Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Namun, kala Pablo Escobar semakin dikenal luas, gembong narkoba tersebut dikabarkan menyerahkan diri dengan alasan dapat membangun penjaranya sendiri.

La Catedral, demikian sebutan untuk tempat peristirahatan mewah Pablo Escobar daripada penjara dan bahkan memiliki lapangan sepak bola sendiri yang dibuat khusus karena kecintaannya pada permainan sepak bola yang indah.

Lebih khusus lagi, dia menghargai Diego Maradona, legenda sepak bola.

Baca Juga: Minta Maaf pada Azka dan Deddy Corbuzier, Vicky Prasetyo: Aku Memang Jauh dari Kesempurnaan

Sebelum berada di dalam penjara, Pablo Escobar diketahui menjadi tuan rumah pertandingan, dan tren tersebut berlanjut kala dirinya berada di La Catedral.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Daily Star


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X