Alami Cedera Parah, Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman Mengaku Sempat Terpikir untuk Pensiun Dini

30 Juni 2020, 11:01 WIB
Pemain Persija Maman Abdurrahman (kanan). /ANTARA/Tim media Persija

PIKIRAN RAKYAT - Alami cedera saat masih berseragam Sriwijaya FC pada 2014 silam, Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengaku sempat terpikir untuk pensiun dini.

Akan tetapi untunglah dukungan keluarga membuat ia kuat menghadapi persoalan yang dihadapinya saat momen sulit.

"Saat itu saya sempat melupakan sepak bola dan sempat ingin pensiun dini karena saat itu cederanya sangat parah sekali. Akan tetapi, dukungan keluarga membuat saya kuat menghadapi masalah," kata Maman mengenang momen sulit itu seperti dikutip dari laman resmi klub Jakarta itu, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Bubuk Kakao, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

"Saya terus berjuang dan fokus memulihkan cedera," ujarnya menambahkan.

Maman mengalami cedera lutut yang menurutnya cukup parah setelah membela Sriwijaya FC di turnamen Inter Island Cup. Cedera itu merupakan yang ketiga kalinya dialami oleh Maman sepanjang berkarier di sepak bola.

Pemain berusia 38 tahun bercerita, meski cedera lututnya sudah pulih namun ia kerap kesulitan untuk bisa diterima bergabung lagi di klub. Sejumlah klub pada saat itu banyak yang tidak percaya dengan kemampuan bek asal Jakarta itu.

Baca Juga: Kabar Gembira, Game Jadul Metal Slug akan Hadir di Perangkat Android dan iOS

Eks Persijatim dan PSIS itu bahkan sempat tak percaya diri dengan kemampuannya sehingga meminta setiap klub yang kepincut dengan dia untuk melihat kondisinya terlebih dahulu serta memastikan cedera lututnya tidak mudah kambuh.

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler