Penggawa Timnas Indonesia Rilis Video #GarudaMelawanCorona, 4 Strategi Melawan COVID-19

31 Maret 2020, 19:25 WIB
TAGAR #GarudaMelawanCorona, dikampanyekan penggawa Timnas Indonesia sebagai bentuk melawan virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.* /Youtube.com/PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona (COVID-19) yang sedang menyebar di dunia juga mendapatkan perhatian dari penggawa Tim Nasional Indonesia.

Melalui sebuah video yang diunggah kanal YouTube resmi PSSI, legenda serta pengggawa Timnas Indonesia yakni Bambang Pamungkas, Indra Sjafri, Febri Haryadi, Zahra Musdalifah, Ponaryo Astaman, Egy Maulana Vikri, dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan, mengkampanyekan empat strategi melawan virus corona.

Ketua Umum PSSI mengibaratkan perjuangan melawan Corona layaknya sebuah pertandingan yang harus dimenangkan.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Sederhana, Tya Ariestya Dikadoi Karangan Bunga dari Uang Rp 50.000

"Garuda Melawan Corona adalah usaha kita bersama untuk memenangkan pertandingan ini. Ikuti empat strateginya," ucap Iriawan dalam video.

Diawali pemain Timnas Indonesia yang juga pemain Persib Bandung, Febri Haryadi, strategi pertama melawan corona adalah selalu menjaga kebersihan tangan.

"Selalu jaga kebersihan tanganmu, dan jangan lupa gunakan antiseptik atau cuci tangan menggunakan sabun. Juga kurangi menyentuh wajahmu agar kamu tidak terpapar oleh virus ini," kata Febri.

Baca Juga: Hadapi COVID-19, Simak 3 Cara Semprot Disinfektan yang Baik dan Benar di Area Ruang Tamu

Pemain Timnas Indonesia putri, Zahra Musdalifah, menganjurkan untuk menggunakan masker.

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler