Minim Interaksi, Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Para Introvert

- 6 September 2022, 07:22 WIB
Ilustrasi desainer grafis, salah satu pekerjaan yang cocok untuk introvert.
Ilustrasi desainer grafis, salah satu pekerjaan yang cocok untuk introvert. /Reuters/George Milton

PIKIRAN RAKYAT - Ketika mendengar kata introvert mungkin orang akan mengaitkannya dengan seseorang yang pemalu atau pendiam dan lebih suka menyendiri.

Mungkin tidak sepenuhnya salah, mengutip dari Dictionary, Introvert adalah seseorang yang lebih menyukai lingkungan yang tenang, membatasi keterlibatan sosial, atau lebih menyukai kesendirian.

Seorang introvert pada dasarnya bukanlah orang yang pemalu atau tidak memiliki teman, melainkan mereka lebih menyukai ketenangan dan lingkungan teman terbatas.

Namun introvert bukanlah ciri kepribadian yang terukur, sehingga tidak semua orang yang menyukai lingkungan tenang atau lebih suka sendiri dapat disebut introvert.

Baca Juga: BBM Naik, Muncul Spanduk di Tembok Flyover Pasupati: Hitungan Jam BBM Naik, Hitungan Jam Juga Rakyat Menjerit!

Ciri-ciri dari seorang introvert, menurut Healthline, adalah orang yang butuh banyak waktu untuk sendiri, suka lelah jika melakukan sosialisasi terlalu banyak, tidak suka disorot atau populer, dan hanya memiliki sekelompok teman kecil.

Kemudian introvert lebih suka menulis daripada membaca, sedangkan dalam urusan pekerjaan introvert lebih suka bekerja mandiri.

Lantas apa saja jenis pekerjaan yang cocok untuk digeluti oleh seorang introvert?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber, berikut 5 pekerjaan yang cocok untuk seseorang yang merasa introvert dan membangun karir yang cemerlang:

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network