Selasa, 26 Mei 2020

Haruskah Tetap Memakai Tabir Surya Meski di Rumah? Simak Fakta Berikut Ini

- 31 Maret 2020, 12:57 WIB
ILUSTRASI wanita.* /Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Sebagian besar orang bertanya-tanya, apakah masih perlu memakai tabir surya jika melakukan pekerjaan di dalam rumah?

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari The Cut, simak fakta dari bagaimana pentingnya menjaga kulit untuk tetap terjaga dan melindungi diri dari blue light.

Ada dua jenis sinar matahari yang bisa merusak, yaitu sinar UVA jangka panjang dan UVB jangka pendek. Sebagian besar jendela dapat menyaring sinar UVB, sehingga tidak membuat kulit menjadi terbakar.

Baca Juga: 4 Tips Sederhana untuk Merawat Koleksi Sneakers agar Tetap Awet

Sebaliknya, sinar UVA dapat menembus melalui jendela dan menyebabkan banyak kekhawatiran karena dapat menurunkan kolagen dan berisiko terkena kanker kulit.

Selain itu, menurut ahli dermatologi pun mengatakan bahwa penting pula untuk kita melindungi diri terhadap sinar biru. Sinar biru ini bukanlah sinar UVA atau UVB.

Blue light memiliki gelombang panjang pendek dan energi yang tinggi, ada sumber alami dan perangkat buatan manusia seperti LED, handphone, laptop, komputer, dan fluoresensi.

Baca Juga: Tim Buser Tangkap Pengedar Narkoba di Jakarta Barat

Misalnya saat menonton Netflix atau FaceTimes, adalah salah satu kontrobusi dari pencahayaan biru yang dapat memengaruhi tidur kita dengan menekan sekresi melatonin.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X