Jumat, 29 Mei 2020

Simak 5 Tips Praktis agar Tetap Bisa Bekerja secara Efektif dari Rumah meski Bersama Anak-anak

- 18 Maret 2020, 15:44 WIB
ALIHKAN perhatian anak agar Anda bisa tetap fokus bekerja di rumah.* /PEXELS

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai upaya dilakukan untuk menghentikan penyebaran COVID-19, hampir 33 negara telah meliburkan sekolah dan banyak karyawan yang melakukan tugasnya dari rumah saja.

Dalam upaya ini, tentunya muncul pertanyaan bagaimana cara agar dapat menyeimbangkan pekerjaan dan pengasuhan pada anak-anak secara efektif.

Sobat Belia dapat menjaga ini agar tetap fokus tanpa kehilangan ketenangan untuk tetap mengerjakan deadline tugas kantor dengan baik.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reviewed, mengenai beberapa cara yang dapat membuat kamu bekerja secara efektif tanpa gangguan dari anak-anak di rumah.

Baca Juga: Sampah Setiap Hari Meluber ke Jalan Raya, Warga Majalengka Cemaskan Sebaran Virus 

1. Buatlah Jadwal Harian

Menerapkan secara teratur jadwal untuk diikuti oleh semua anggota keluarga saat semua orang ada di rumah ini dapat membantu Sobat Belia tetap fokus dan tidak stres.

Membuat jadwal ini dapat membantu dalam menjaga stabilitas dan struktur ketika bekerja dari rumah bersama anak-anak kecil.

Contohnya, seperti membuat jadwal makan siang di pagi hari sebelum sibuk dengan pekerjaan, dan luangkan waktu di sore hari untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan sisanya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reviewed


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X