Jumat, 21 Februari 2020

Tips MUA ala Bubah Alfian, Hasil Make Up yang Maksimal Akan Dipengaruhi dari Sikap dan Kepribadian

- 15 Februari 2020, 14:09 WIB
Bubah Alfian.* /WINDY EKA PRAMUDYA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Industri kecantikan terus mengalami perkembangan. Lahirnya para Make Up Artist (MUA) seakan tak terbendung. Namun, tak semua bisa bertahan.

Salah seorang MUA expert, Bubah Alfian memberikan tips bagaimana bisa terus bertahan dan mengembangkan diri.

Bubah menyebutkan, saat ini para MUA bisa memaksimalkan penggunaan media sosial. Di media sosial, kata Bubah, seorang MUA bisa mengatur citra. Tak hanya sekadar memperlihatkan hasil karya.

Baca Juga: Upaya Ganjar Pranowo Memindahkan Korban Perundungan ke SLB Dianggap Bisa Melestarikan Stigma Disabilitas

"Selain kualitas hasil make up yang bagus, klien juga akan melihat sikap dan pribadi. Kalau kita good attitude dan good personality, maka bisa bertahan," ungkap Bubah di sela Nivea #Xpert Squad Search, di Grand Yogya Kepatihan, Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Jumat, 14 Februari 2020.

Bubah mengungkapkan, saat pertama terjun ke industri fashion dia banyak belajar dari fashion stylist, fotografer, dan MUA senior. Dari situ dia mendapat trik bagaimana caranya mengetahui sifat dan karakter klien.

"Setiap mendapat klien saya selalu mencari tahu zodiak atau shio klien. Soalnya, sifat dan karakter biasanya terlihat dari zodiak atau shio," kata Bubah.

Baca Juga: Google Maps Rekam Tabrakan Motor vs Mobil

Jadi, saat berkenalan dengan klien, Bubah langsung mencari biodata, mengintip akun media sosial, dan mencari tahu zodiak atau shionya. Selain itu, Bubah juga bertanya tentang tema busana yang dikenakan dan acara yang akan didatangi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X