Kamis, 9 April 2020

Tugas Anak Magang di Sebuah Perusahaan, Simak Mitos-mitos dan Kebenarannya

- 20 Desember 2019, 09:39 WIB
ILUSTRASI Anak Magang /pexel.com

PIKIRAN RAKYAT - Menjadi seorang anak magang di perkuliahan biasanya menjadi hal yang ditakuti sekaligus paling membuat semangat.

Sebab selain jadi bisa mengetahui dunia pekerjaan yang sebenarnya, menjadi anak magang adalah pengalaman yang bisa menjadi modal setelah lulus nanti menjadi seorang sarjana.

Sehingga sedikit selektif dalam memilih perusahaan pada akhirnya malah membuat bingung sebab berita yang simpang siur dan tidak jelas.

Baca Juga: Mencatat Momen Penting dengan Aplikasi Days Counter

Salah satu mitos yang umumnya beredar bahwa anak magang biasanya hanya mengerjakan beberapa tugas mudah sekaligus kasar. Seperti memfotokopi hingga menyiapkan kopi untuk karyawan lain.

Sebuah perusahaan yang profesional, membuat program magang untuk mengembangkan keterampilan kaum muda di bidangya agar dapat digunakan dalam karir menjadi seorang karyawan yang sebenarnya.

Sehingga jika mendengar kabar mengenai hal ini, Sobat Belia jangan mudah untuk mempercayainya.

Terdapat pula sebuah mitos yang menyebutkan bahwa sebuah perusahaan menyediakan program magang agar dapat menghemat uang.

Baca Juga: Menghemat Uang untuk Liburan, Berikut Sederet Aplikasi yang Dapat Membantu Mengatur Budgeting

Meskipun ada benarnya, tetapi lihatlah hal tersebut sebagai sebuah hubungan simbiosis mutualisme. Anak magang memberikan bantuan yang biasanya dibutuhkan oleh perusahaan sementara perusahaan sendiri menyediakan pengalaman berharga.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X