Rabu, 3 Juni 2020

Jenjang Karir Untuk Siswa-Siswi Lulusan SMK, dari Akutansi Hingga Tata Boga

- 12 Desember 2019, 16:12 WIB
Karir.*/CURTIS-VILLAR /null

PIKIRAN RAKYAT - Menjadi siswa yang bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga memiliki jenjang karier menjanjikan.

Banyak siswa yang tetap melanjutkan sekolah hingga ke bangku kuliah, tetapi tak sedikit pula yang memilih untuk langsung terjun dalam lapangan pekerjaan.

Meski pernah mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah tempat sesuai dengan jurusan di SMK yang diambil, biasanya tetap muncul pikiran khawatir karena takut tidak bisa bersaing di lapangan.

Baca Juga: 7 Potret Cantik Gaya Rambut Pendek Selebriti Tanah Air

Bahkan beberapa biasanya merasa tidak percaya diri, hal tersebut cukup riskan sebab bisa jadi malah melewatkan kesempatan di depan mata.

Banyaknya jurusan di SMK yang disediakan oleh sejumlah instansi sekolah menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat membutuhkan lulusan tersebut untuk membantu agar lebih baik.

Jenjang karirnya pun cukup panjang, seperti siswa-siswi yang memilih jurusan akuntansi. Umumnya banyak bank menerima setiap siswa dengan jurusan tersebut dalam lowongan pekerjaan.

Hal yang dikerjakan pun tidak berbeda jauh dengan orang-orang bergelar sarjana.

Baca Juga: Dari Travelling hingga Ekonomi Kreatif, Simak Kegiatan Asyik Ala Pemuda Peduli

Selain para lulusan dari universitas, design atau production house (PH) juga mencari para pekerja yang berasal dari SMK dengan jurusan multimedia. Keahlian yang dipelajari di semasa sekolah pun ternyata memang cocok dengan kebutuhan produksi tersebut.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X