Senin, 17 Februari 2020

Yuk, Cegah Sakit Saat Musim Pancaroba Melanda!

- 30 Oktober 2019, 01:58 WIB
ILUSTRASI hujan dibarengi petir.*/DOK. PR

KOTA Bandung mulai di guyur hujan. Panas terik di siang hari, namun  tiba-tiba hujan di malam hari. Perubahan cuaca yang tiba-tiba dan tidak menentu seperti saat ini menjadi tanda bahwa kita sedang memasuki musim pancaroba. Tahukan Sobat Belia, apa itu musim pancaroba? Masa pancaroba adalah peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan begitupun sebaliknya.

Pada musim seperti ini, perubahan cuaca dan suhu yang sangat drastis membuat tubuh kita dipaksa untuk beradaptasi dengan cuaca. Tak hanya itu, musim seperti ini juga menjadi waktu yang disukai virus dan bakteri untuk berkembang biak dengan cepat. Maka tak heran, bagi seseorang yang mempunyai daya tubuh rendah sangat mudah terserang penyakit. Terutama bagi mereka yang suka bekerja keras dan kurang istirahat.

Saatnya lindungi tubuh dengan beberapa tips yang bisa mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit yang mudah menyerang daya tahan tubuh saat musim pancaroba.

Mencuci tangan

Mencuci tangan menjadi hal yang sepele bagi sebagian orang, tanpa disadari tangan merupakan media penyebar virus dan bakteri loh! Maka dari itu biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Penuhi nutrisi tubuh

Sistem kekebalan tubuh akan bekerja maksimal untuk melawan virus dan bakteri yang masuk, apabila nutrisi tubuh terpenuhi. Sudah lama tidak menerapkan pola makan gizi seimbang? Saatnya terapkan kembali!

Konsumsi vitamin daya tahan tubuh

Setelah nutrisi tubuh terpenuhi, selanjutnya adalah konsumsi vitamin/suplemen yang dapat membantu daya tahan tubuh kamu selama musim pancaroba. Pilih vitamin yang kamu rasa cocok untuk kamu konsumsi.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X