Jumat, 6 Desember 2019

Atma Asta Bertajuk Ratetra, Persembahan Istimewa SMAN 8 Bandung

- 10 Oktober 2019, 10:39 WIB
DOK. SMAN 8 BANDUNG

PENTAS Seni (Pensi) akbar persembahan SMAN 8 Bandung akan kembali digelar. Dengan bangga SMAN 8 Bandung mempersembahkan Atma Asta bertajuk Ratetra yang akan menghadirkan bintang popular dan ternama di Indonesia seperti Afgan, Tulus, Syana Saravati, The Changchuters, Yura, Kahitna, Danilla, Feast, Ardhito Pramono. 

Atma Asta ke-4 ini juga akan menghadirkan spesial performance dari siswa-siswi SMAN 8 Bandung yang tergabung dari berbagai ekskul sekolah, diantaranya dari Gazik, Jebew 808, 8 Dancer, 8 Choir, Simpang 8, Rhineka Sunda. Wah seru! penasaran? Perhelatan akbar yang menargetkan 15 ribu pengunjung ini akan digelar di Lapangan Pussenif, Bandung pada Sabtu 12 Oktober 2019. 

Ketua OSIS SMAN 8 Bandung yang juga terlibat dalam kepanitian perhelatan akbar ini, Wafi Fahruzzaman (kelas 12 MIPA 8),  mengatakan Atma Asta 2019 ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,7 Miliar. Fantastik! Menurut Wafi anggaran seluruhnya didapatkan dari sekitar 16 sponsor.

Seluruh kegiatan Atma Asta yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan hasil kerja keras dan kerja bareng 446 siswa/siswi SMAN 8 Bandung dengan dukungan sekolah. Membanggakan, siswa/siswi yang masih duduk di bangku SMA ini mampu mengumpulkan miliaran rupiah dan mereka berdikari bahu membahu untuk mewujudkan perhelatan akbar sekelas promotor musik ini. 

Tentunya pelajaran menjadi panitia dalam acara sebesar ini merupakan sebuah pembelajaran yang tidak bisa didapat dari bangku sekolah manapun. Beruntunglah mereka ya Sobat Belia, karena telah mendapatkan pengalaman ini sejak mereka masih berusia belia. 

"Kami pihak sekolah hanya memberikan dukungan. Seluruhnya siswa/siswi kami yang mengerjakan segalanya. Dari mencari sponsor, mempersiapkan acara, menjual tiket, dan lainnya. Kami sekolah memberikan dukungan, arahan," ungkap Kepala Sekolah SMAN 8 Bandung, Suryana, M.Pd.

Lebih lanjut Wafi menjelaskan, nama Atma Asta diambil dari bahasa sanskerta yakni Atma berarti Jiwa dan Asta bermakna 8. Sehingga Atma Asta diartikan sebagai jiwanya SMAN 8 Bandung. 

Atma Asta tahun ini bertajuk Ratetra. Disebutkan Wafi, Ratetra merupakan singkatan dari Ra yang berasal dari Dewa Ra, dan Tetra yang memiliki arti empat. Sehingga Atma Asta tahun ini pada hakekatnya merupakan yang keempat.

Bukan hanya sekedar media pembelajaran, Atma Asta yang mengusung tema Egyptian ini ditujukan juga sebagai media pemersatu seluruh warga SMAN 8 Bandung. Selain itu juga sebagai inspirasi bahwa kegiatan di sekolah bukan hanya sekedar melibatkan OSIS melainkan juga bisa melibatkan seluruh siswa siswi sekolah, alumni, guru, seluruh ekskul dan lainnya. 


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X