Senin, 16 Desember 2019

Ini Dia Cara "Survive" Saat Musim Hujan Tiba

- 10 Oktober 2019, 09:26 WIB
ILUSTRASI musim hujan.*/DOK. FREEPIK

MUSIM hujan telah tiba, Sobat Belia! Aroma basah jalanan dan tanaman telah membuat sebagian besar orang merasa lega dan bersyukur. Setelah sekian lama musim kemarau melanda, kini musim hujan pun tiba. 

Untuk menghadapi musim penghujan ini, Sobat Belia harus selalu siap dengan kemungkinan risiko hujan turun sepanjang hari. Berikut petunjuk singkat atau tips yang bisa dilakukan Sobat Belia untuk menghadapi musim hujan. Yuk, kita survive dalam segala kondisi hujan!

Pertama, sedia payung sebelum hujan

Ke mana pun kalian pergi, pastikan benda satu ini selalu sudah setia berada di dalam tas. Payung lipat lebih efektif dari pada payung biasa yang perlu kita pegang karena panjangnya tak muat di dalam tas. Payung merupakan barang sederhana yang harus kita miliki ketika musim hujan.

Kedua, jas hujan

Selain payung, kalian juga bisa membawa jas hujan lipat. Apalagi bagi para bikers atau pengendara motor, gunakan jas hujan jenis baju dan celana, supaya tidak menganggu konsentrasi saat menyetir. Jas hujan jenis ini juga bisa mengurangi resiko bahaya di jalan. 

Ketiga, baju hangat/jaket

Seolah tak henti-hentinya mengingatkan, pakailah baju hangat ketika berpergian keluar. Cuaca dingin memang terasa sejuk, namun tidak bagi tubuh kalian. Apalagi yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah kalian harus wajib memakai baju hangat/jaket.

Keempat, sepatu karet


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X