Minggu, 15 Desember 2019

[BELIA] Tempat Nongkrong Murah Bernuansa Alam yang Wajib Kalian Kunjungi di Bandung

- 18 Juli 2019, 11:00 WIB
INSTAGRAM Ipok Aleuh

HALO, Sobat Belia! Untuk kalian yang ingin berkumpul dengan orang-orang terdekat dan mendapatkan suasana berbeda, Bandung jagonya. Beberapa tempat kongkow di Bandung menyajikan pengalaman yang berbeda. Mulai dari tempat yang instagramable, udaranya sejuk, harga yang bersahabat, serta mendapatkan pemandangan yang indah.

Tapi sebelumnya, apakah kalian sudah menentukan tempat nongkrong di Bandung? Kali ini Belia akan menyajikan tempat nongkrong bernuansa alam di Bandung.


Instagram Ipok Aleuh

Ipok Aleuh merupakan kebalikan dari kopi heula (kopi dulu). Beralamat di Jalan Bukit Pakar Utara, Ipok Aleuh ini memiliki nuansa hutan karena berada di kawasan Taman Hutan Raya. Tidak hanya di kawasan hutan, Ipok Aleuh memiliki tempat di kota, yakni di Jalan R.E. Martadinata No 34 dengan konsep drive thru. Ipok Aleuh buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 11-23.00 WIB, dan hari Jumat mulai pukul 13.00-23.00 WIB. Kopi andalan dari Ipok Aleuh adalah kopi keclak rasa nangka dengan harga Rp 15.000 saja. Tidak hanya kopi, Ipok Aleuh juga menyajikan makanan seperti kentang goreng, mie instan, dan masih banyak lagi. 


Facebook Warung Sitinggil

Beralamat di Jalan Dago Giri No. 90, Warung Sitinggil menjadi salah satu tempat nongkrong terbaik yang ada di Bandung. Harga aneka makanan dan minuman di sini mulai dari Rp 5.000 hingga yang paling mahal Rp 50.000. Warung Sitinggil buka Selasa hingga Minggu (Senin libur) mulai dari pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Tempat ini menyajikan pemandangan langsung kota Bandung, karena tempatnya berada di bukit Bandung. Apalagi datang ke Warung Stinggil ketika matahari sedang terbenam, sobat belia yakin tidak akan melewatkan momen tersebut dengan berswafoto. 

Namun tidak seperti tempat-tempat yang lainnya, Warung Sitinggil menyediakan tempat terbatas bagi kalian yang ingin berkunjung ke sini. Karena pada awalnya, Warung Sitinggil merupakan teras rumah biasa yang disulap menjadi tempat nongkrong yang unik dan murah.

Bagi sebagian warga Bandung, daerah Babakan Siliwangi pasti tidak asing karena terdapat area wisata dan fasilitas olahraga di Sarana Budaya Olahraga (Sabuga). Namun tidak banyak orang yang menyadari, di tempat tersebut terdapat warung yang terletak tepat di sebelah Kantor Kelurahan Babakan Siliwangi. Konsep dari warung ini semi-outdoor yang terdiri dari saung-saung kecil. Bagi sobat belia sangat cocok untuk sebatas nongkrong atau mengerjakan tugas-tugas di warung ini. Suara gemercik air dan hembusan udara dingin akan menemani sobat belia ketika berkunjung ke Warung Baksil. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Di sini menyediakan menu yang beragam, mulai dari gorengan, mie instan, nasi ayam geprek hingga kopi sachet dengan harga yang ramah untuk kantong pelajar.


Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Tags

Komentar

Terkini

X