Jumat, 29 Mei 2020

[BELIA] Belajar Basic Watercolor Bersama Kaharsa

- 8 Maret 2019, 07:00 WIB
WATER Coloring workshop bersama Kaharsa.*/LUPI YULIANTI

UNTUK mulai melakukan suatu kegiatan kadang kita seringkali dihinggapi oleh rasa takut. Takut gak bisalah, takut gagalah, takut jeleklah dan lain sebagainya. Makanya, kadang kita perlu sesuatu untuk mendukung kita agar mau memulai. Termasuk sebuah momen atau kesempatan. Bener gak?

Tanggal 3 Februari 2019, Tim Kaharsa (ig:@kaharsa.id) membuka kesempatan bagi para pemula yang ingin mulai belajar watercoloring. Workshop ini bertajuk “Do-It-Your-Self Watercolor Postcard” yang dilaksanakan di Warunk Upnormal Riau. Ada sebanyak 15 orang dari berbagai kalangan yang dateng ke acara ini. Di sini mereka bakal diajarin watercolor dari awal banget. Jadi cocok deh buat yang mau mulai terjun menekuni dunia watercolor.

“Workshop ini emang ingin menginisiasi minat mereka terhadap watercoloring. Sekarang banyak kan, orang yang cuma suka liat dan like foto di Instagram, tanpa beneran ngelakuin. Nah, kita memfasilitasi mereka buat mengawali,” jelas Wenisah Octavia selaku pelaksana dan founder Kaharsa.

Harapan Weni setelah dari workshop ini, para pesrta sudah mulai berani meneruskan dan belajar sendiri di rumah. Entah itu lewat Youtube, buku dan media yang lainnya, atau bahkan ikut workshop selanjutanya di kelas advance.

belia juga ngobrol nih sama Ami Pertiwi sebagai tutor dalam Workshop Watercolor-nya Kaharsa. Ia bilang, mulai menekuni dunia watercolor sejak masuk kuliah. Dia sendiri emang suka gambar dari kecil mulai dari gambar memakai crayon ataupun pensil warna. Sementara itu, untuk watercolor dia belajar secara otodidak lewat Youtube ataupun ikut workshop watercolor.

Mulai aja dulu

Nah, katanya, kalau kita mau mulai terjun dan menekuni watercoloring emang gak susah kok. “Mulai aja dulu, itu intinya. Gak boleh takut gak bisa. Mulai dari yang dasar dulu  aja, kayak gambar daun atau langit. Dari situ kita lebih terlatih ototnya dan tahu pola gambarnya, " jelas Ami.

Ami juga menambahkan, nanti setelah tahap itu, kita akan mulai terbiasa dan mulai menemukan style gambar sendiri secara bertahap dan menemukan fokus serta objek gambar yang disenangi.

Tuh guys, sekarang jangan takut lagi ya yang mau mulai melakukan sesuatu. Harus dicoba dulu, jangan sampai nyesel.***

Halaman:

Editor: Syauqy Lukman


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X