Ratusan Lowongan Kerja dari Singapura dan Indonesia, Glints X Career Week Digelar

- 22 Juli 2021, 13:13 WIB
Ilustrasi lowongan kerja.
Ilustrasi lowongan kerja. /pixabay/satheeshsankaran

PIKIRAN RAKYAT - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah pengangguran pada Februari 2021 sebanyak 8,75 juta orang. 

Jika dibandingkan dengan Februari 2020 yang sebanyak 6,93 juta, jumlah pengangguran ini meningkat 1,82 juta orang. Jumlah pengangguran yang lebih tinggi  itu karena pandemi Covid-19.

Upaya menekan jumlah pengangguran terus diupayakan pemerintah dan pihak swasta.  

Salah satunya adalah pencari kerja dan pemberi kerja akan dapat terhubung di Glints X Career Week, pekan karier virtual terlengkap pada 21-27 Juli 2021.

 Baca Juga: Ikatan Cinta 22 Juli 2021: Bertatus Mantan Napi, Andin Bisa Kehilangan Hak Asuh Reyna

 Event ini ditargetkan dapat menarik 10.000 peserta dari Indonesia, sekaligus membawa 50 perusahaan dari Singapura dan Indonesia.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menghubungkan antara pemberi kerja dan pencari kerja dan memungkinkan mereka memiliki interaksi bermakna. Acara ini adalah perwujudan dari misi Glints menjadi one-stop destination untuk kesempatan dan pengembangan karier,” kata Oswald Yeo, Co-founder & CEO Glints dalam keterangan, Kamis 22 Juli 2021.

Mengenai peran Glints dalam pemberdayaan tenaga kerja Indonesia, Steven Sutanto, selaku Co-founder dan Country manager Glints Indonesia menambahkan, tenaga kerja Indonesia telah berkembang secara signifikan dalam kemampuan mereka menjawab kebutuhan perusahaan akan talenta teknologi di cakupan domestik maupun regional.

 Baca Juga: Diteken Anies Baswedan, Simak Sederet Aturan PPKM Level 4 di Jakarta

Namun, meningkatnya kebutuhan perusahaan di seluruh dunia akan talenta berkualitas memberikan tekanan pada sistem yang sudah ada.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X