Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Berburu Toko Penjual Kaset Pita di Bandung

Sobat Belia
DOK. SOBAT BELIA
DOK. SOBAT BELIA

HALO, Sobat Belia! Ditengah kemajuan zaman yang semakin digital, kini para penikmat musik menjadi dipermudah dengan adanya aplikasi streaming musik yang bisa di unduh melalui handphone atau komputer. Walaupun begitu, masih banyak juga lho yang masih berburu rilisan fisik salah satunya adalah kaset pita.

Kali ini Belia akan mengajak kalian untuk mengunjungi toko kaset pita yang masih bertahan di Bandung.

DOK. SOBAT BELIA

Musik Antik

 

Musik Antik ini berlokasi di Balubur Town Square lantai 1 F09. Harga kaset pita dipatok mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 50.000. Menurut penjual, kaset pita yang paling laris dicari adalah band Nirvana, Metallica, dan The Beatles. Selain itu, Musik Antik juga menjual Vinyl dan beberapa merchandise original dari band-band luar negeri. Sobat Belia juga bisa melihat beberapa koleksi apa saja yang ada disana melalui instagram dengan nama akun @musikantik.

DOK. SOBAT BELIA

D.U.68 Musik

Beralamat di Jalan Dipati Ukur No.68b, lantai 2, tepatnya di seberang SPBU Dipati Ukur. Toko Musik DU 68 ini sudah ada sejak tahun 2000 dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Kaset pita yang dijual di sini sangat beragam koleksinya mulai dari tahun 60-an hingga 2000-an. Sebagian besar kaset yang dijual disini diperoleh dari kolektor atau toko-toko lain diluar kota Bandung. Harga kaset pita di toko dipatok mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000 untuk kaset pita yang langka biasanya dihargai Rp. 50.000 – Rp. 100.000. Selain kaset pita, ada beberapa koleksi Vinyl dan CD Audio. Sobat Belia bisa melihat beberapa koleksi di toko ini melalui instagram dengan nama akun @du_68_musik.

Nah Sobat Belia itulah tempat kaset pita yang bisa dikunjungi di daerah Bandung.(JT-Bagus Arya Pamungkas)***

Bagikan: