Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

5 Rekomendasi Seblak Terenak di Bandung

Sobat Belia
ILUSTRASI Seblak.*/DOK. NIA PUSPASARI
ILUSTRASI Seblak.*/DOK. NIA PUSPASARI

Hai Sobat Belia! Bagi kalian yang berkunjung ke Bandung rasanya kurang lengkap nih kalau enggak cobain makanan yang satu ini. Makanan ini merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang cukup terkenal dan jadi favorit banyak orang loh yaitu seblak. Seblak ini terdiri dari berbagai macam bentuk kerupuk yang dipadukan dengan telur, daging, sayur-sayuran dan berbagai macam lainya.

Tak perlu sulit untuk menemukan seblak di Bandung karena dari kedai pinggir jalan hingga kafe pun menyediakannya jajan satu ini. Jajanan khas Bandung ini memiliki ciri khas cita rasa bumbu yang gurih pedas terbuat dari rempah-rempah pilihan dan memiliki isian yang lumayan mengenyangkan isi perut nih. 

Berikut beberapa rekomendasi seblak enak yang berhasil dikumpulkan dari beberapa sumber dan tentunya bisa membuat sobat Belia ketagihan nih!

Seblak Jebred

Bagi sobat Belia yang berada di Bandung pasti sudah tidak asing mendengar seblak Jebred? Seblak Jebred ini memiliki banyak cabang di Bandung ada di Dago, Buah Batu, Kopo, dan Gegerkalong. Berbagai macam jenis topping disediakan sehingga terdapat banyak pilihan jenis seblak yang harus dicicipi nih bagi sobat Belia yang menyukai jajanan seblak. 

Salah satu yang membuat unik seblak ini adalah ciri khas rempah-rempah pada bumbu dan kuahnya yang membuat sobat Belia pasti ketagihan. Ditambah lagi dengan pilihan level pedas yang disediakan tergantung dengan keinginan kita. Selain itu, seblak Jebred menyediakan berbagai macam jenis topping seblak sehingga terdapat berbagai macam pilihan.  Seblak Jebred ini pun memiliki tempat yang 'pas' untuk sekadar nongkrong bareng teman-teman loh. Harganya pun terjangkau kisaran Rp.15.000-Rp.35.000. 

Pusat : Jalan Buah Batu No. 184 dan Jalan Ir. H. Juanda No.462 Bandung 

Seblak Deu Tjenghar 

Seblak Basah Deu'Tjenghar ini sudah enggak asing karena banyak diminati oleh masyarakat Bandung loh. Dulunya, seblak Deu'Tjenghar berada tepat di depan BEC sehingga pasti kelihatan banget banyak orang yang antre untuk membelinya. Seblak ini sekarang pindah ke lahan parkir Medeka Arcade Factory Outlet di depan BEC dan tersedia tempat duduk untuk sobat Belia yang ingin makan disana. Jadi, enggak usah repot-repot di bawa ke rumah bisa langsung dicicipi di tempat. Warung seblak ini setiap hari buka dari jam 10.00 WIB-21.00 WIB. 

Terdapat 30 menu seblak dari berbagai macam topping disediakan, mereka pun menyediakan seblak vegetarian yang berisi brokoli, wortel, jamur, dan berbagai macam lainya. Sobat Belia jika ingin membeli seblak ini hanya menyebutkan nomor menu dan langsung dibuat saat itu juga loh. 

Bumbu gurih dan pedas menjadi andalan warung seblak Deu'Tjenghar ini loh. Seblak ini pun pernah masuk siaran televisi seperti Trans Tv, Trans 7, NET Tv, iNews, Metro TV dan Kompas Tv. Maka dari itu, enggak usah ragu untuk mencicipi seblak ini karena pasti sekali coba akan ketagihan! Kisaran harganya pun sekitar Rp.9.000-Rp.20.000 terjangkau untuk anak sekolah.

Pusat : Jl. Purnawarman, Babakan Ciamis Bandung (Lahan Parkir Merdeka Arcade Factory Outlet di depan BEC)

Seblak Oces

Seblak Oces ini sudah berdiri dari tahun 2012 loh sobat Belia. Berlokasi di Jalan Purnawarman dengan mengunakan gerobak khasnya, pilihan seblak tersaji dalam berbagai macam jenis topping sesuai keinginan kita. Tak lupa level pedas pun disajikan jika kita ingin menambah pedas ataupun tidak. 

Kuah dari dari rempah-rempah ini memiliki rasa gurih sehingga sobat Belia yang menyukai asin harus banget coba seblak yang satu ini! Enggak perlu ragu beli seblak disini karena pelayanannya ramah banget. Seblak Oces ini pula memiliki beberapa cabang, namun yang paling terkenal berada di Jalan purnawarman (Lahan parkir Alfamart). Kisaran harga sekitar Rp.10.000-Rp.25.000 saja loh! Terjangkau kan? Daripada penasaran mendingkan kita cobain yuk sobat Belia. 

Pusat : Jl. Purnawarman No.22, Babakan Ciamis Bandung (Lahan parkir Alfamart) 

Seblak Bunda

Jika sobat Belia yang pertama kali berkunjung ke Seblak Bunda ini pasti akan kesusahan mencari tempatnya karena lokasi warung seblak ini berada di dalam gang permukiman warga. Banyak pula anak muda Bandung yang nongkrong untuk menyempatkan memakan seblak yang berisi berbagai macam topping seblak.

Meskipun, warung seblak ini tempatnya kecil, tetapi tak perlu diragukan lagi akan cita rasa yang disajikannya. Perpaduan bumbu yang unik membuat sobat Belia pasti ketagihan, ditambah lagi ada banyak jajanan sekolah yang bisa dibeli. Sama seperti pada seblak umumnya, seblak ini bisa memilih berbagai macam topping yang kita mau dan bisa menyesuaikan level kepedasan. Harga sekitar Rp.4.000-Rp.20.000

Pusat : Jalan Kurdi II, Karasak, Astana Anyar Bandung 

Seblak Sultan 

Sobat Belia yang merupakan pencinta seblak pasti sudah pernah cobain Seblak Sultan ini kan? Dengan memiliki uang Rp.12.000 kalian bisa mencicipi seblak komplit yang enak ini. Seblak ini berada di depan Sekolah Aloysius Bandung dan mudah untuk ditemui karena dekat dengan pusat kota Bandung. Buka mulai dari pukul 10.00 WIB-18.00 WIB. 

Ada 5 pilihan topping di dalam kuah seblak dan bisa memilih sendiri dengan keinginan kita. Kuahnya memiliki aroma kaldu yang gurih dan pedas yang enak dipadukan dengan berbagai macam topping yang disajikan. Satu porsinya lumayan banyak pasti membuat sobat Belia akan kekenyangan setelah makan seblak ini. Pedasnya pun bisa sesuai keinginan kita dari berbagai macam level yang disediakan. Kisaran harga sekitar Rp.10.000-Rp.20.000 sudah bisa mencicipi jajanan khas Bandung ini. Ayo daripada ngiler mendingan langsung ajak teman-teman sobat Belia untuk datang ke Seblak Sultan ini. 

Pusat : Jalan Sultan Agung No. 10 Bandung

Kalau ke Bandung, jangan lupa ya untuk mencicipi makanan khas yang satu ini. Selamat Mencoba!(JT-Ryssa Rysanti)***

Bagikan: