Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 31.3 ° C

[BELIA] Klinik Psikologi Online untuk Kesehatan Mental 

Tim Pikiran Rakyat
KESEHATAN Mental.*/freeceus.wordpress.com
KESEHATAN Mental.*/freeceus.wordpress.com

MASALAH psikologi bagi remaja memang kadang terus menghantui di berbagai keadaan. Emosi yang sering labil, jadi bikin suka insecure tiba-tiba, belum lagi masalah minder yang terus menerus bikin remaja susah banget buat move on. Ini semua jadi masalah yang serius bagi dirinya sendiri, seperti jadi males bergerak, menarik diri dari lingkungan sosial atau stres berlebihan.

Kalau kalian mengalami masalah semacam ini, plis jangan dipendam sendiri ya! Obrolin semua masalah tersebut kepada orang-orang yang kamu percaya. Tapi, kalau kalian masih malu-malu dan ngerasa gak enak nyeritainnya, coba deh buat google-ing platform curhat online yang terpercaya.

Kalian bisa coba curhat di sana, ya setidaknya kalian bisa berpikir jernih dan semangat lagi ke depannya. Metode ini sebenernya udah terkenal dan dilakukan oleh remaja di luar negeri. Sebagian dari mereka senang mencurahkan hatinya pada situs online yang menyediakan jasa curhat. Nah, di sini belia mau bagi informasi tentang platform online tentang psikologi dan kesehatan mental yang bisa kalian ikuti. Simak kuy!

1.      Riliv.co

Riliv.co adalah salah satu website yang menyediakan jasa curhat dan konsultasi bagi orang-orang yang lagi butuh bantuan mengenai masalah psikologi dalam hidupnya. Dengan membawa tagline “Pelopor gaya hidup sehat mental, bebas dari masalah”, Riliv.co siap membantu dengan menggunakan kemudahan teknologi dan sentuhan psikologi langsung dari para ahlinya. Tujuan utamanya adalah menciptakan senyum di seluruh pelosok Indonesia dan mempermudah curhat secara profesional.

Buat kalian yang mau nyoba, boleh banget langsung aja kunjungi website-nya dan perhatikan ya cara dan syarat-syarat yang tertera. Soalnya, emang berbayar, tapi jangan khawatir tarifnya terjangkau kok. Kalian bisa bebas mencurahkan isi hati dan dapat feed back dari ahlinya secara berkala.

Setiap sesi biasanya diisi satu jam konseling via teks. Jadi gak perlu canggung dan ragu ya. Oh iya, Riliv juga udah punya aplikasi di Play Store, bagi yang .kepo dan males buka website bisa juga curhat dan kepoin via aplikasinya langsung,

2.      Ibunda.id

Sama halnya kayak Riliv.co, Ibunda.id juga hadir buat kalian yang lagi butuh teman curhat. Mereka mengklain dirinya sebagai penolong bagi siapa saja yang butuh pertolongan pertama untuk permasalahan dalam hidup. Kalian bisa bebas mencurahkan hati dan permasalahan baik itu dalam masalah diri, percintaan, pertemanan, ataupun mengenai keluarga. Cukup duduk depan gadget kalian dan curhat via online. Gak perlu bayar kok, kalian cuma perlu daftar dan log in aja. Oh iya, mereka juga nyediain fasilitas chat online lewat aplikasi Line lho! Kunjungi aja website-nya langsung untuk info lebih lanjut.

3.      Pijar Psikologi

Dengan tagline #Understandinghuman, Pijar Psikologi bakal bagi-bagi informasi mengenai kesehatan mental. Kalian bisa baca artikel-artikelnya yang relate banget sama permasalahan sehari-hari remaja. Layaknya kalimat motivasi, kalian bisa banget baca artikel tersebut. Siapa tahu kalian nemu pencerahan dan bisa bikin masalahnya sedikit demi sedikit menyurut. Oh iya, di laman pijarpsikologi.org ini, kalian juga bisa coba layanan konsultasi gratisnya. Sebelum mencoba, pastikan dulu kalian membaca persyaratannya ya.

4.      Temali Media

Kalau sebelum-sebelumnya, konsultasi ada dalam platform website, Temali Media, lagi coba merangkul para pecinta media sosial khususnya Instagram. Dalam akun @temali.media, mereka coba bagi-bagi tips agar kita bisa menggali potensi diri dan mengenal permasalahan mental dalam diri kita. Oh iya, mereka juga sering buka percakapan di Instastory, misalnya nanya hal-hal yang bikin kalian mager banget bangit dari kasur.

Nah, mereka coba kasih feed back pake artikel serta jawaban dari ahlinya. Tapi kadang mereka juga coba cari solusi lewat netizen dengan menanyakannya balik lewat instastory lagi. Oh iya, tiap bulannya Temali Media sering ngadain acara lhokayak seminar atau konsultasi mengenai permsalahan hidup. Buat tahu lebih lanjut, follow aja akunnya ya.

5.      Sehatmental.id

Selain Temali Media, @sehatmental.id juga gak mau kalah ngerangkul kalian buat memiliki kesehatan mental yang baik. Nah, lewat postingannya mereka ngajak buat lebih mencintai diri sendiri. Mereka juga bagi-bagi tips agar hidup ita lebih sehat dan nyaman tentunya. Entah itu lewat fun fact atau artikel pendek dalam caption. Pokoknya buat kalian yang mau lebih memahami diri sendiri boleh banget follow Instagramnya dan ikutin program-program yang diadain oleh Sehatmental.id.***

[email protected] 

Bagikan: