Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 27.3 ° C

[BELIA] Review Buku: Doriyaki Rasa Baru

Tim Pikiran Rakyat
null
null

Penulis               : Andriani Toegiono (Dorippu)

Penyunting         : Ry Azzura

Penerbit              : GagasMedia

Cetakan              : 2018

Tebal                  : vi + 202 halaman

Harga                 : Rp 88.000

Rating                : 4/5

 

KEHIDUPAN Dori ternyata nggak semulus yang orang-orang lihat di akun media sosialnya. Di balik kehidupannya yang terlihat menyenangkan, Dori harus menyimpan kenangan buruk saat menjalani kehidupan masa kecilnya hingga ia tumbuh dewasa.

Sobat Belia yang pernah aktif di ask.fm pasti tahu dong siapa Dori? Yup, Andori, atau lebih dikenal dengan sebutan Dorippu atau Dori ini adalah sosok yang terkenal di media sosial beberapa tahun terakhir ini. Berawal dari ask.fm hingga ke Instagram, Dori selalu bercerita tentang kehidupannya, terutama saat ia berada di Jepang. Sobat Belia yang ingin banget pergi ke Jepang pasti udah follow Dori, kan? Hayo deh ngaku!

Nah, novel ini berisi kisah Dori kecil hingga Dori dewasa dalam melewati masalah-masalah berat yang harus ia hadapi selama hidupnya. Kisahnya berawal saat ia bersekolah di Jepang dan harus beradaptasi dengan teman-temannya. Dori kecil juga hampir setiap hari harus menyaksikan perkelahian orangtuanya. Sedih banget deh. Sobat Belia kalau baca pasti rasanya ingin peluk Dori kecil sambil nangis dan ngasih semangat buat Dori dan juga adiknya.

Meski begitu, di sela-sela kisah sedihnya, Dori sesekali bercanda. Menunjukkan sosoknya yang selalu ceria dan penuh semangat. Masalah-masalah keluarga yang berimbas pada kehidupan sekolah dan kesehatannya selama bertahun-tahun lamanya itu lah yang menjadi inti dari cerita Doriyaki Rasa Baru ini.

Selain bercerita tentang masalah-masalah yang bikin air mata bercucuran, Dori juga bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan jodoh sejatinya. Apa lagi kalau bukan nasi padang? Bagian ini bisa bikin pembaca senyum-senyum sendiri setelah terlarut dalam kisah sedih yang ia ceritakan sebelumnya.

Nggak hanya itu, Dori juga bercerita tentang perkenalannya dengan sosok pria keriting bernama Gama, yang sekarang udah jadi suaminya. Pokoknya seru banget deh! Kisah hubungan jarak jauh sampai kisah romantis antara Dori dan Gama bener-bener menggelitik saking lucunya.

Selain ceritanya yang lucu, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang gak kalah lucu. Sobat Belia terutama pengikut Dori di media sosial wajib banget deh baca buku ini. Soalnya kalian bisa tahu semua kisah inspiratif dan motivatif di balik sosoknya yang ceria itu. Lewat buku ini juga, Dori berpesan bahwa untuk menggapai mimpi perlu keinginan dan perjuangan yang besar. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk baca bukunya! ***

[email protected]

Bagikan: