Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.2 ° C

[BELIA] Road To Popopow Pest: Hajatan Kaum Milenial

Tim Pikiran Rakyat
ROAD to Popopow Fest, ajangnya musisi indie Bandung.*/RIFQI CANTONA
ROAD to Popopow Fest, ajangnya musisi indie Bandung.*/RIFQI CANTONA

KALI ini belia mau bahas tentang kreativitas anak muda Bandung yang gak ada hentinya. Kali ini dengan membawa campaign “Lokal Kudu Vokal”, Kolektip Ngawur, salah satu komunitas yang interest sama bidang musik ngadain festival bertajuk Popopow Pest. Nah, festival ini bakal diadain nanti tanggal 26 April di Moxy Hotel. Eits, tapi sebelum masuk ke acara puncak, Kolektip Ngawur mengajak kalian bersiap untuk menyambut acara lewat hajatan Road To Popopow Pest yang diadain tanggal 14 Maret 2019, di Lou Belle, Jalan Setiabudi, Bandung.

Acara ini emang khusus mewadahi bakat-bakat anak muda Bandung di bidang musik. Jadi, Kolektip Ngawur pengin banget ngajakin barudak Bandung buat seneng-seneng dan kumpul bareng di acara Popopow Pest. Oh iya, mungkin dari kalian ada yang penasaran kenapa sih namanya Popopow Pest? Nah, Popopow sendiri asalnya dari kata populer, karena milenial kan arahnya lebih ke populer.

“Acara ini merupakan festival musik buat kalangan milenial dan buat seneng-seneng aja. Jadi kenapa namanya Popopow Pest, kita pengen bikin yang ringan gak serius dan bisa bikin image acaranya juga. Gampang diinget, jadi terpilihlah Popopow Pest,” ujar Tresna Galih sebagai Project Leader.

Lebih lanjut, Tresna bilang gak ada konsep khusus yang diusung dari acara ini. Cuma untuk pengisi acara disesuaikan dengan musisi-musisi yang emang lagi banyak digemari kaum milenial. Ada lima band yang mengisi acara tersebut, yaitu Dwiratara, Tastavin, Lamebrain, Bleu House, dan Rub of Rub.

Tujuan Tresna mengundang band-band yang katanya digemari oleh kaum milenial ternyata benar, gengs! Di sela-sela acara, belia nyempetin mondar-mandir ke halaman belakang Lou Belle untuk ngobrol sama beberapa pengunjung.

belia dapet kesempatan ngobrol dengan salah satu pengunjung yang bernama Meilan Maulana. Doi yang mengetahui acara itu lewat media sosial mengatakan, ada satu penampil dari daftar line up malam itu yang ingin ia tonton.  “Sebenernya dateng ke sini tuh karena pengen nonton Bleu House yang direkomendasiin temen,” jelas Meilan

Sama halnya dengan Meilan, pengunjung lain yang bernama Rozak Ismail tau acara ini lewat media sosial. Beruntungnya, salah satu band yang ia sukai, yaitu Lamebrain bakal menyuguhkan aksi panggungnya di Road To Popopow Pest.

Submission band dan pameran visual

Di samping itu, sebenernya Road To Popopow ini diadakan untuk menyambut dibukanya submission band untuk pengisi acara puncak nanti. Jadi, buat para barudak Bandung yang punya band bisa datang langsung ke acara tersebut dengan membawa flashdisk atau CD berisi lagu karya mereka. Jangan lupakan juga persyaratan lain yang bisa diliat di IG-nya @kolektipngawur. Buat yang gak bisa dateng tenang aja, kalian masih bisa submit karya kalian ke emailnya Kolektip Ngawur atau langsung kunjungi website-nya. 

"Sepanjang pembukaan tadi ada 28 band yang udah daftar, masih nunggu yang lain sampe tanggal 1 April dan diumumin tanggal 7 April nanti," tutur Tresna lagi.

Sebelum masuk ke puncak acara Popopow Pest, tim Kreatip Ngawur juga ngadain pameran visual lho tanggal 29 Maret nanti di Garage Room selama seminggu. Ini juga merupakan salah satu wadah buat anak muda buat nyalurin bakatnya di visual. Nah, yang menang bakalan ngurusin segala hal per-visualan di acara puncak nanti. Begitupun dengan fotografi, yang suka stage photography, bisa banget nih ikut submit karyanya. Pamerannya bakal diadain setelah pameran visual selesai.

Harapan Tresna diacara Popopow Pest nanti bisa menjadi wadah  kreativitas anak muda Bandung dan utamanya bisa menjadi tuan rumah. Ia juga berharap acara ini dapat diterima dan menjadi milik semua orang. "Dengan mempertemukan berbagai band komunitas, unit musik kampus dan lain sebagainya, saya berharap mereka bisa saling bertemu dan bersatu dengan concern yang sama, " pungkasnya.

Psstt, buat yang penasaran sama line up Popopow Pest, pantengin aja ya IG-nya. Soalnya belia gak boleh bocorin nih... ***

[email protected]

[email protected]

Bagikan: