Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

[BELIA] Review Film: Captain Marvel

Tim Pikiran Rakyat
CAPTAIN Marvel/MARVEL STUDIOS
CAPTAIN Marvel/MARVEL STUDIOS

Sutradara : Anna Boden, Ryan Fleck

Pemain     : Brie Larson, Jude Law, Samuel L. Jackson, Ben Mendelson, Gemma Chan

Durasi       : 128 menit

Produksi   : Marvel Cinematic Universe

Tanggal Rilis: 6 Maret 2019

Rating       : 4/5

MANA suaranya penggemar Heroes Marvel? “Captain Marvel” is finally here! Gimana guys, udah pada nonton belum? belia juga mau ikutan nge-hype “Captain Marvel” nih, biar bisa ikutan gabung sama kalian. Yups di review kali ini, belia bakalan bahas sedikit tentang film solo terakhir MCU sebelum “Avengers: Endgame” dirilis.

Film “Captain Marvel” bercerita tentang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat, Carol Danvers (Brie Larson), yang mendapat kekuatan super setelah mengalami kecelakaan hebat. Takdir mengubah hidup Vers, ia tidak lagi hidup menjadi manusia biasa melainkan berubah menjadi superhero terkuat di alam semesta.

Dia akhirnya bergabung dengan Starforce, pasukan elite dari bangsa Kree, ketika bumi terperangkap di tengah perang dua ras alien. Vers mengalami amnesia, ia tidak tahu sama sekali tentang masa lalunya. Namun pecahan memori selalu membuatnya penasaran.

Pada sebuah misi, takdir membawa Vers kembali ke bumi dan bertemu dengan Nick Fury (Samuel L.Jackson). Di situ ia diharuskan menyelesaikan misi melawan bangsa Skrull dan menghadapi berbagai macam bahaya. Ia juga mencoba untuk mencari tahu masa lalunya dan memecahkan sedikit demi sedikit misteri yang menghantuinya.

Film ini memang jadi yang paling ditunggu, pasalnya, “Captain Marvel” merupakan film pertama Marvel dengan tokoh utama super hero perempuan. Gak salah, kadang film ini dibandingkan dengan film “Wonder Woman”. Berbagai review emang langsung bermunculan di sosial media maupun blog film, mereka punya pendapat masing-maisng.

Namun, di sini belia ingin mengangkat tentang isu sosial yang kembali diangkat Marvel, setelah film Black Panther sukses mengangkat isu rasisme terhadap kulit hitam. Lalu, “Captain Marvel” membawa isu woman empowerment, di mana di sana terlihat sekali emosi Vers saat jatuh dan kemudian terlihat kuat saat mampu bangkit kembali.

Sebagian orang berpendapat Marvel gagal membawa isu ini, mereka hanya memberikan kekuatan saja tanpa mampu memberi kesan yang baik untuk karakter tokoh Vers sendiri. Sementara itu, dilansir IDNTimes, Marvel malah berhasil membawa isu ini dengan baik.

Berbagai komentar juga bermunculan dari mulai terlalu garing di awal sampai pada humornya yang kerasa cringe. Namun di samping itu, acting dari Brie Larson mendapat pujian dari berbagai reviewers, bahkan ada yag bilang nih, kalau bukan Brie Larson “Captain Marvel” gak bakalan ada.

Terus jangan ragukan lagi kualitas cinematografi Marvel yang selalu keren. Berbagai plot twist mengejutkan juga hadir dalam film. Mantep kan? Film ini over all sangat direkomendasiin, apalagi buat fansnya Marvel. Kalau soal review, gimana masing-masing, ya gak?***

Lupiy22@gmail.com

Bagikan: