Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 28.8 ° C

[BELIA] Follow Yuks: @ivanlanin

Tim Pikiran Rakyat
IVAN Lanin.*/DOK
IVAN Lanin.*/DOK

Nama Akun: @ivanlanin

Platform: Twitter

Jenis konten: Foto

Eksis sejak: 2007

 

KALIAN yang mainan Twitter, pada kenal Uda Ivan Lanin, nggak? Hehe, beliau ini adalah salah seorang pegiat sosial media yang dikenal sebagai aktivis yang menganjurkan penggunaan bahasa Indonesia baku. Akun Twitternya sering banget memperkenalkan padanan Indonesia dari istilah-istilah asing.

Dirinya bukanlah KBBI berjalan melainkan wikipediawan pencinta bahasa Indonesia, seperti yang dikatakan di bio Twitternya. Cuitan yang dikasih Ivan Lanin emang ngebantu banget anak muda yang memakai media sosial. Banyak kata yang sering dipakai, tapi ternyata banyak arti dan makna yang dikupas sama Ivan Lanin.

Pemilik nama lengkap Ivan Razela Lanin ini lahir di Jakarta 16 Januari 1975. Ivan aktif banget balesin pertanyaan-pertanyaan netizen di Twitter. Keren ya? Ini bisa banget nambah wawasan baru buat kita sekaligus kegiatan belajar yang nggak kerasa.  

Uda Ivan ini juga selalu mendorong warga net menggunakan padanan bahasa Indonesia ketimbang bahasa asing. “Bahasa Indonesia tidak kalah keren jika diolah dengan piawai, kok,” katanya di salah satu twitnya.

Buat kalian yang pengen atau bingung padanan bahasa Indonesia dari bahasa asing, atau pengen belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar, mending langsung tengok Twitternya @ivanlanin.***

[email protected]

Bagikan: