Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian cerah, 19.4 ° C

[BELIA] VOXPOP: Literasi itu apa sih? Kenapa Belia kudu memahami literasi?

Tim Pikiran Rakyat
VOXPOP
VOXPOP

Amelia Agustin – SMKN 10 Bandung

Baca dan memahami buku yang dibaca. Karena literasi itu sumber dari segala sumber, buku sudah ada sebelum ada internet, dan buku lebih enak dibaca.

Kania Rahmadini dan Tsabitah Rahma – SMA Alfa Centauri

Literasi itu, tentang baca.  Penting banget buat kita memahami literasi agar tidak terkena hoaks. Biar kita pinter milah-milah mana bacaan yang benar atau nggak dan bisa terhindar dari hoaks.

Annisa Ratna – SMKN 10 Bandung

Literasi itu penambah pengetahuan kita. Literasi itu sumber pengetahuan kita untuk mencari informasi melalui buku.

Ratna Sari – SMAN 21 Bandung

Literasi itu kegiatan  membaca. Penting banget buat kita kegiatan literasi, kan sekarang banyak banget yang megang gadget mulu. Soalnya sekarang baca tuh, jadi kegiatan yang membosankan. Jadi penting, biar anak sekarang bisa seneng baca buku dan juga nambah wawasannya.

Syarifah – SMAN 1 Lembang

Literasi itu adalah budaya membaca. Literasi itu menurut saya penting karena dengan membaca kita bisa mendapat ilmu. Selain ilmu, dengan membaca, pengetahuan kita juga bisa semakin luas.

Dandi Muhamad Zaki – SMAN 15 Bandung

Literasi adalah kegiatan yang berhubungan dengan membaca. Menurut saya, pentingnya literasi adalah karena buku adalah sumber pengetahuanm jadi supaya pengetahuan bertambah ya lewat literasi. Untuk menghadapi era globalisasi ini pun butuh pengetahuan yang banyak, makanya literasi penting.

Rizky Putra Caniago - SMK Bina Rahayu Sawangan Depok

Literasi itu menurut saya membaca, memahami, dan menganalisis suatu isi materi apapun itu. Menurut saya literasi itu penting karena membaca adalah jendela dunia. Selain itu, memahami suatu hal yang baru sangat amat penting karena remaja usia saya masih labil dan belum ada pendirian.

Indira Putri Saraswati - SMA Negeri 1 Rancaekek

“Literasi itu bukan hanya kegiatan membaca dan menulis saja, melainkan kemampuan untuk meraih informasi dari apa yang mereka baca atau mereka rangkum. Tentu saja sangat penting bagi remaja seusia saya, karena saya dapat memberikan penilaian kritis pada suatu karya tulis seseorang. Selain itu, literasi juga membantu mengembangkan kemampuan verbal serta melatih kemampuan berpikir dan menganalisis,”

Bagikan: